androidvodic.com

Wajah Baru AC Milan Ala Evolusi Stefano Pioli, Tokoh Protagonis di Balik Didepaknya Paolo Maldini? - News

Wajah Baru AC Milan Ala Evolusi Stefano Pioli, Tokoh Protagonis di Balik Didepaknya Paolo Maldini?

News - Didepaknya Paolo Maldini dari posisi Direktur Teknik AC Milan sepertinya menjadi berkah tersendiri bagi pelatih Stefano Pioli.

Belakangan terungkap, Pioli mengakui kalau ada perselisihan antara dia dan Maldini sebelum legenda AC Milan itu didepak dari kursinya bersama rekannya, Direktur Olahraga, Ricky Massara.

Benarkah Stefano Pioli adalah sosok di balik didepaknya Paolo Maldini?

Baca juga: Pertama dalam 70 Tahun, Tak Ada Trah Maldini di AC Milan: Daniel Dilepas ke Empoli

Baca juga: Hal-Hal Menarik Sesi Perdana Pramusim AC Milan: Ankle Breaker Ala Hugo Cuenca, Finishing Apik Romero

Laporan media asal Italia, La Gazzetta dello Sport bertajuk 'New Pioli, New Milan' mengulas soal kemungkinan tersebut.

Bagi Stefano Pioli, ini adalah musim kelimanya berturut-turut bersama AC Milan, sebuah capaian yang tidak banyak dilakukan oleh banyak pelatih.

"Selain itu, kali ini dia akan menjadi protagonis dalam arti yang lebih luas. Dia akan tetap menjadi pelatih kepala tetapi akan memiliki suara yang lebih besar dalam kebijakan klub seperti bursa transfer dan merupakan titik kontinuitas setelah musim panas yang penuh gejolak," tulis laporan tersebut.

Disebutkan, Pioli, pasca-pendepakan Maldini, akan punya kewenangan menentukan pilihan terhadap kebijakan perekrutan pemain di Milan.

Peran lebih besar yang didapat Stefano Pioli ini disebut bukan lah langkah revolusioner melainkan proses evolusi di Rossoneri.

Sesi latihan perdana AC Milan di pramusim Serie A Liga Italia 2023 atau yang dikenal dengan sebutan Raduno digelar di sentra pelatihan klub di Milanello, Senin (10/7/2023).
Sesi latihan perdana AC Milan di pramusim Serie A Liga Italia 2023 atau yang dikenal dengan sebutan Raduno digelar di sentra pelatihan klub di Milanello, Senin (10/7/2023). (Sempre Milan/AC Milan)

"Milan berubah. Ini bukan revolusi tapi evolusi, kata CEO Giorgio Furlani, dengan rencana agar Pioli lebih terlibat dalam proses pengambilan keputusan sambil menyerahkan penentuannya ke tangan Giorgio Furlani (CEO Milan )dan Geoffrey Moncada (Dirtek baru AC Milan)," tulis ulasan tersebut.

Adapun Furlani mengatakan, tujuan Milan musim ini sama seperti musim lalu, menjadi kompetitif di Italia dan Eropa.

"Beberapa berbicara tentang tahun nol (mereset AC Milan tanpa Maldini) tetapi ini adalah tahun ke-124 Milan,” kata CEO AC Milan tersebut.

Senada, Pioli juga berbicara tentang kesinambungan rencana di AC Milan.

“Saya selalu merasa berada di pusat proyek, ini tidak berubah. Hanya, sekarang lawan bicaranya adalah Geoffrey dan Giorgio, bukan Paolo Maldini dan Ricky Massara, yang ingin saya ucapkan terima kasih, saya menghargai dan menyayangi mereka,” kata Pioli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat