androidvodic.com

Welber Jardim, Neymar dari Indonesia Telah Lama Jadi Sorotan Media Brasil, Impian Medali Piala Dunia - News

News- Welberlieskott de Halim Jardim atau yang dikenal dengan nama Welber Jardim adalah pesepak bola berbakat keturunan Indonesia.

Welber Jardim telah terkenal sejak kecil, permainan sepak bolanya bahkan telah menghibur warga Brasil yang notabene merupakan kiblat sepak bola dunia.

Saat usia di bawah 11 tahun, Welber Jardim telah meraih banyak prestasi.

Di rumahnya di Sao Paolo, ada banyak trofi dan belasan medali yang telah diraihnya.

Bermain di Piala Dunia adalah impiannya.

Media Brasil bahkan telah banyak mewawancarai Welber Jardim, mereka sengaja mendatangi rumahnya untuk mengenal lebih dalam.

"Di sini di timur Sao Paulo, ada seorang anak laki-laki. Dia dikenal sebagai Neymarnya Indonesia, dia datang dari jauh. Hari ini dia tinggal di Sao Paulo" kata Taina Falcao, jurnalis Brasil saat membuka acara wawancara seperti dalam tayangan Youtube R7 SPORTS.

Welber Jardim tidak lupa dengan asalnya dari Indonesia.

Saat wartawati itu datang di depan rumahnya, Welber Jardim menyapanya dengan bahasa Indonesia.

"Selamat datang, Apakah Kamu baik-baik saja?" tanya Welber Jardim menyapa sang reporter.

Sang jurnalis pun bertanya kepada Welber Jardim, apa artinya sapaan berbahasa Indonesia tersebut yang dijawab jelas dengan penjelasan Welber menggunakan bahasa Portugis, bahasa yang digunakan di Brasil.

Welber bahkan melakukan pemanasan di salah satu ruangan di rumahnya. Dia melakukan pasing-pasing kecil, dan menanduk bola dibantu sang ayah, Elisangelo de Jesus.

Diperkenalkan secara singkat, Welber berasal dari Indonesia. Dia adalah seorang putra dari ibu berdarah Indonesia dan ayah seorang warga Brasil.

Welber sempat tinggal di Indonesia, Mianmar, sampai akhirnya tinggal di Brasil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat