androidvodic.com

Presiden Joko Widodo Senang Proses Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Selesai - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau langsung Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).

Usai melihat-lihat fasilitas, Presiden Jokowi pun mengapresiasi proses renovasi yang telah selesai dilakukan sehingga siap melalui proses pengecekan kembali oleh FIFA untuk Piala Dunia U-17.

Presiden Jokowi meninjau Stadion Si Jalak Harupat dan Seleksi Timnas U-17 di Bandung, Rabu 12 Juli 2023. /Foto: Tangkapan Layar
Presiden Jokowi meninjau Stadion Si Jalak Harupat dan Seleksi Timnas U-17 di Bandung, Rabu 12 Juli 2023. /Foto: Tangkapan Layar (Youtube Sekretariat Presiden)

“Saya senang proses renovasi telah selesai. Dulu pernah dicek oleh FIFA, tapi akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17 karena yang kemarin dicek untuk U-20,” ucap Presiden kepada awak media usai peninjauan.

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa sejumlah sarana dan prasarana yang ada di Stadion Si Jalak Harupat sudah diperbaiki secara detail oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Mulai dari tempat duduk penonton, rumput, lampu, toilet, ruang ganti pemain, hingga akses keluar-masuk stadion.

“Untuk U-20 kemarin ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Jadi mungkin jahit rumputnya tetap dilakukan,” ungkap Presiden.

Menpora Dito Ariotedjo Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Seleksi Pemain Untuk Timnas Indonesia U-17
Menpora Dito Ariotedjo Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Seleksi Pemain Untuk Timnas Indonesia U-17 (Dok. Kemenpora)

Lebih lanjut, Presiden menegaskan bahwa FIFA memiliki kewenangan untuk menentukan kelayakan sejumlah stadion di Tanah Air yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 Tahun 2023.

Presiden menyebut, tugas pemerintah adalah mempersiapkan sejumlah fasilitas yang mendukung jalannya pertandingan.

“Yang menentukan layak atau tidaknya itu FIFA, bukan presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi. Kalau sudah, FIFA ke sini, siap, ya itu berarti layak,” ujarnya.

Presiden Jokowi saat mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat (SJH) pada Rabu (12/7/2023) dalam lawatannya Presiden mengecek kesiapan SJH serta menyaksikan seleksi Tim Nas U-17.
Presiden Jokowi saat mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat (SJH) pada Rabu (12/7/2023) dalam lawatannya Presiden mengecek kesiapan SJH serta menyaksikan seleksi Tim Nas U-17. (KOMPAS.com/M. Elgana Mubarokah)

Seperti diketahui, Indonesia kini tengah bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November mendatang.

Sebelum menggelar ajang tersebut, nantinya perwakilan FIFA bakal kembali mengecek kesiapan Stadion-Stadion yang diajukan oleh PSSI, salah satunya Stadion Si Jalak Harupat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat