androidvodic.com

Hadapi Persib, Dewa United FC Akui Makin Pede Sejak Diperkuat Ricky Kambuaya - News

Hadapi Persib, Dewa United FC Akui Makin Pede Sejak Diperkuat Ricky Kambuaya

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTADewa United FC bersiap melakoni laga away menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7/2023).

Jelang menghadapi Persib Bandung, pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhannya di dua pertandingan sebelumnya.

Seperti diketahui, Dewa United FC kini berada di peringkat kedua sementara hasil dari dua kemenangan beruntung, yakni mengalahkan Arema FC, 1-0 dan menaklukkan sang juara bertahan PSM Makassar 1-2.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2023 Pekan Ketiga: Persib Siap-siap Kejutan, Persija Lawan Tim Pesakitan

Baca juga: Viking dan Bomber Gaungkan Aksi Boikot, Tribun Penonton Persib vs Dewa United Bakal Kosong?

“Pertama-tama saya senang dengan dua kemenangan sebelumnya, tapi saya melihat kami masih ada ruang lagi untuk berkembang, kemarin lawan Arema sayara rasa pemain belum bermain baik, melawan PSM pada babak kedua baru terlihat permainan kam. Pemain memberikan performa memuaskan buat saya. Kami tim baru masih banyak waktu untuk bekembang tapi saya sangat senang rangkin saat ini tapi yang dihitung pada akhir nanti,” kata Jan Olde dalam pre match conference, Kamis (13/7/2023).

“Bandung sejauh ini yang paling impresif dari semua lawan, termasuk kami juga akan melawan Bali dua minggu kedepan. Ini tantang besar dan saya berharap kualitas permain kami bisa tampil seperti babak kedua saat menghadapi PSM. Kalau bisa jaga kualitas seperti lawan PSM, saya kira kami akan bisa mengakhiri dengan baik,” lanjutnya.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink (News/alfarizyAF)

Lebih lanjut, Jan Olde turut menyoroti beberapa pemainnya yang akan bertemu dengan rekan lamanya.

Seperti diketahui, Dewa United FC kini diperkuat tiga pemain eks Persib Bandung, yakni Ricky Kambuaya, Henhen Herdiana dan M Natsir.

Menurutnya, hadirnya eks pemain Persib tersebut terutama Ricky Kambuaya membuat Dewa United FC tampil lebih kuat lagi.

Ia pun mensyukuri timnya bisa diperkuat pemain berkualitas seperti Ricky Kambuaya. Pelatih asal Belanda itu pun menyiratkan pemain langganan Timnas tersebut bakal ia turunkan saat menghadapi Persib.

Gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya sedang mencoba melewati hadangan rekan setimnya di sesi latihan bersama sebagai persiapan Liga 1 2023.
Gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya sedang mencoba melewati hadangan rekan setimnya di sesi latihan bersama sebagai persiapan Liga 1 2023. (Instagram @richardo_r55)

“Henhen juga sudah lama dengan tim dan banyak pemain beradaptasi. Henhen adaptasi dengan baik. Saya suka kepribadiannya dan kualitasnya,” ujar Jan Olde.

“Ricky baru seminggu sama kami, tapi saya pikir dia sudah memberikan dampak keseimbangan tim yang besar dan menambah kualitas yang kami tidak punya. Saya sangat senang dia ada di tim kami,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat