androidvodic.com

Tak Puas Gaet Bintang Gaek, Liga Arab Saudi Mulai Mencari Daun Muda di Eropa - News

News - Liga Arab Saudi kembali melakukan ekspansi di benua Eropa untuk mendatangkan pemain bintang, namun kali ini sedikit berbeda.

Sebelumnya, klub-klub Liga Arab Saudi mendatangkan pemain gaek berlabel bintang seperti halnya Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, N'Golo Kante, Roberto Firmino, hingga Sergej Milinkovic-Savic (SMS).

Faktanya, mayoritas pemain yang diangkut klub-klub Liga Arab Saudi berusia di atas 30 tahun.

Namun kali ini, manuver yang dilakukan tim seperti Al Hilal lebih agresif.

Baca juga: Liga Arab Saudi Dapat Mangsa Lagi, Sergej Milinkovic-Savic Segera Susul Ruben Neves ke Al Hilal

Mereka mencoba mendatangkan pemain bintang yang masih daun muda, artinya masih memiliki masa keemasan ketika berkompetisi di Eropa.

Ini menunjukkan bagaimana Liga Arab Saudi memang tak segan-segan menggelontorkan dana fantastis untuk memperbaiki kualitas kompetisinya.

Bursa transfer Liga Arab Saudi 2023/2024 tak kalah panasnya dari kompetisi Eropa.

Sejumlah bintang berdatangan menyusul Cristiano Ronaldo untuk meramaikan kompetisi di negara teluk itu.

Banyak tim di Liga Arab Saudi berbelanja pemain atau melepas wajah lama.

Bisa dilihat pada musim panas kali ini, ketika kesepakatan para superstar untuk pindah ke Arab Saudi.

Ronaldo dan Benzema menghasilkan 200 juta euro per tahun, sementara Kante mendapat 100 juta euro per musim.

Benzema dan Kante telah pindah ke Al-Ittihad dengan status bebas transfer setelah kontrak mereka masing-masing di Real Madrid dan Chelsea, berakhir.

Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo (kedua kanan) bereaksi setelah tendangan bebas di pertandingan Liga Pro Saudi antara Al-Hilal dan Al-Nassr di stadion Pangeran Faisal Bin Fahd pada 18 April 2023.
Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo (kedua kanan) bereaksi setelah tendangan bebas di pertandingan Liga Pro Saudi antara Al-Hilal dan Al-Nassr di stadion Pangeran Faisal Bin Fahd pada 18 April 2023. (FAYEZ NURELDINE / AFP)

Al-Hilal membuat gebrakan besar dengan mengontrak Ruben Neves seharga 55 juta euro dari Wolves dan Kalidou Koulibaly seharga 23 juta euro dari Chelsea.

Chelsea menjual banyak bintang ke Liga Pro Arab Saudi, dengan penjaga gawang Edouard Mendy pindah ke Al-Ahli seharga 18,5 juta euro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat