androidvodic.com

Bikin Persib Hampir Malu di Kandang, Pelatih Dewa United: Saya Bangga Pada Tim Ini - News

Bikin Persib Hampir Malu di Kandang, Pelatih Dewa United: Saya Bangga Pada Tim Ini

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTADewa United FC masih kembali belum terkalahkan hingga pekan ketiga Liga 1 2023/2024.

Pada pertandingan ketiganya, tim berjuluk Tangsel Warrior tersebut bermain imbang 2-2 dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/7/2023).

Dalam laga ini, Dewa United FC bahkan lebih dulu unggul dua gol dan hampir membuat Persib malu di depan pendukungnya sendiri.

Baca juga: Fakta Persib vs Dewa United: Maung Spesialis Imbang, Alex Martins Penasaran, Milla Memprihatinkan

Dewa United membuka keunggulan melalui sundulan Ahmad Rusadi pada menit ke-35.

Dewa United lalu menggandakan gol lewat Alex Martins pada menit ke-59.

Persib Bandung yang tertinggal pun tampil tak mau kalah hingga akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-63 melalui sepakan Rahmar Irianto.

Sepakan melengkung Ezra Wallian di penghujung laga akhirnya membuat skor berakhir imbang 2-2.

“Semua gol tercipta dari services. Itu jadi cerita di pertandingan hari ini,” kata pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink seusai laga.

“Titik baliknya di 2-1 tadi, kami sangat mudah kehilangangan bola di tengah, dan gol tercipta setelah dari situasi itu, dan itu terlalu cepat,” sambungnya.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1 2023: Persib Tempati Posisi Medioker, Barito Putera di Puncak Klasemen

Aksi Ryan Kurnia, pemain Persib, yang coba melepaskan diri dari sergapan personel Dewa United dalam pertandingan Persib vs Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024, Jumat (14/7/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Artikel ini berisi hasil dan klasemen Liga 1 2023-2024.
Aksi Ryan Kurnia, pemain Persib, yang coba melepaskan diri dari sergapan personel Dewa United dalam pertandingan Persib vs Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024, Jumat (14/7/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Artikel ini berisi hasil dan klasemen Liga 1 2023-2024. (KOMPAS.com/Adil Nursalam)

Meski gagal menang, pelatih asal Belanda tersebut tetap mengapresiasi perjuangan Ricky Kambuaya dkk. pada laga ini.

Bahkan dengan penampilan seperti ini, Jan Olde Riekerink mengaku sangat percaya dengan timnya untuk bisa berjuang di laga-laga selanjutnya.

“Saya bangga dengan tim ini yang terus berjuang. Bangga dengan cara permainan kami, dan saya memiliki kepercayaan kepada klub ini dan kepada pemain,” sambungnya.

Sementara itu, pemain Dewa United FC, Ahmad Rusadi mengaku bersyukur dengan raihan satu poin ini..

Ia pun menilai faktor kurang fokusnya di menit-menit akhir akan jadi evaluasi guna mempersiapkan diri tampil di laga selanjutnya.

“Ya kami bersyukurlah mendapatkan satu poin dan tentunya ini kerja keras tim, pelatih di Lapangan yang membuat kami kompak. Kami mungkin ke depan harus bisa fokus di menit-menit akhir,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Dewa United FC untuk sementara berada di peringkat kedua yang meraih tujuh poin dari tiga laga yang mereka jalani.

Sementara Persib Bandung yang mendapatkan tiga laga imbang secara beruntun kini berada di peringkat ke-10.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat