androidvodic.com

Fakta dan Profil Harry Sinkgraven Calon Pelatih Persib: Teman Dekat Van Gaal, Pernah Perkuat Ajax - News

News - Teka-teki siapa pelatih anyar Persib Bandung untuk mengarungi sisa musim Liga 1 2023/2024 mulai memunculkan nama baru, yakni Harry Sinkgraven.

Menariknya, Harry Sinkgraven memiliki ragam fakta menarik yang membuat profilnya kian wah dan dinilai tepat untuk menjadi pelatih baru Persib Bandung menggantikan Luis Milla.

Harry Sinkgraven juga tidak bisa dikesampingkan dari sosok mantan pelatih Manchester United (MU), Louis van Gaal.

Sebagaimana yang diketahui, posisi pelatih Persib Bandung saat ini tengah kosong sepeninggal Luis Milla.

Baca juga: Keuntungan Persib Bandung Jika Datangkan Park Hang-seo Sebagai Pengganti Luis Milla

David da Silva dan kolega untuk sementara diampu oleh caretaker Yaya Sunarya. 

Di sela-sela itu, manajemen Persib Bandung terus dikaitkan dengan sejumlah nama yang bakal melatih tim kebanggan Bobotoh tersebut.

Paul Munster, Mario 'Abah' Gomez, hingga Simon McMenemy diisukan merapat ke tim berjuluk Maung Bandung itu.

Teraktual, Harry Sinkgraven, diisukan kuat menjadi pengganti Luis Milla. Peluangnya terbuka lebar mengingat bukan kali pertama tim Biru Barat ini menggunakan juru taktik berkebangsaan Belanda.

Sebelum Milla, ada Robert Rene Alberts, juru taktik asal Negri Kincir Angin yang menakhodai Maung Bandung. Sayang, perjalanan mantan pelatih Arema Indonesia dengan Persib harus putus di tengah jalan.

Namun kini, romantisme Maung Bandung dengan pelatih asal Belanda coba dirajut kembali lewat kehadiran Harry Sinkgraven.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar (kiri), sedang berjabat tangan dengan Luis Milla (kanan) selaku pelatih barunya di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, 22 Agustus 2022.
 
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar (kiri), sedang berjabat tangan dengan Luis Milla (kanan) selaku pelatih barunya di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, 22 Agustus 2022.   (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Lantas seperti apa profil dari pelatih kelahiran Assen, Belanda ini?

Berdasarkan data yang dirangkum dari laman Transfermarkt, Harry Sinkgraven merupakan pria kelahiran 21 Januari, 57 tahun lalu.

Perlu diakui, sosok Harry Sinkgraven terdengar asing di telinga pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya Harry tak pernah melatih di Indonesia dan menghabiskan karir kepelatihannya di Belanda dan China.

Harry Sinkgraven sempat membesut sejumlah tim ternama seperti FC Emmen, Ajax Amsterdam Junior, dan FC Edmonton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat