androidvodic.com

Matheus Pato Hengkang dari Borneo FC, Liga 1 China Jadi Rumah Baru Bersama Shandong Taishan FC - News

News - Last time bursa transfer Liga 1, publik Tanah Air dikejutkan dengan pindahnya Matheus Pato dari Borneo FC.

Transfer pemain Liga 1 2023/2024 musim panas berakhir pada 20 Juli 2023, sementara kabar hengkangnya Matheus Pato beredar sehari sebelumnya.

Melalui akun media soasial Borneo FC, klub berjuluk Pesut Etam itu mengungkapkan proses perpindahan ini adalah keinginan Matheus Pato.

Matheus Pato dikabarkan bergabung dengan klub China, Shandong Taishan FC yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Negeri Tirai Bambu, Chinese Super League.

Baca juga: Liga 1 - Kata Pelatih Borneo FC seusai Kalah di Kandang Persis, Keluhkan Permainan Babak Pertama

"Atas permintaan Matheus Pato, Borneo FC Samarinda telah bersepakat untuk melakukan transfer," tulis pernyataan klub, Rabu (19/7/2023) sore.

"Sangat berat melepas seorang pemain yang sudah menciptakan hal hebat dengan Pesut Etam, namun demi hal baik yang siap diukir Pato kedepannya disana. Kami ucapkan good luck di klub barumu," lanjut keterangan Pesut Etam.

Selama berseragam Borneo FC dan tampil di kompetisi sepak bola Indonesia, dia berhasil meraih dua trofi top skor dalam ajang berbeda.

Sejak didatangkan pada Mei 2022, Matheus Pato langsung tampil mencuri perhatian.

Dia bermain di gelaran Piala Presiden hingga membawa Borneo FC ke partai final sebelum dikalahkan Arema FC dengan agregat 1-0.

Selama penyisihan grup hingga semifinal, Matheus Pato mencetak 6 gol dan satu assist.

Konsistensi Matheus Pato di sepertiga akhir lapangan milik lawan terbukti dalam gelaran liga 1 2022/2023.

Pemain asing Borneo FC, mantan top skor Liga 1 2022/2023, Matheus Pato hengkang ke Liga Super China
Pemain asing Borneo FC, mantan top skor Liga 1 2022/2023, Matheus Pato hengkang ke Liga Super China, Chinese Super League untuk bergabung dengan klub Shandong Taishan FC, Rabu (19/7/2023) sore.

Pemain asal Brasil berusia 28 tahun itu tampil dalam 32 pertandingan dengan menghasilkan 25 gol dan 3 assist untuk Pesut Etam.

Dia tercatat tiga kali mencetak hattrick saat Borneo FC menang telak atas lawannya, Madura United (3-0), PSIS Semarang (6-1) dan bali United (5-1).

Kini, Matheus Pato akan merumput bersama klub asal China, Shandong Taishan FC yang saat ini memasuki paruh musim kompetisi 2023 pekan 17.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat