androidvodic.com

Persiapan Piala Dunia U17 2023, Timnas U17 Indonesia Bakal Uji Nyali Lawan Korea Selatan - News

News - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan bahwa Timnas U17 Indonesia akan melakoni ujicoba melawan Korea Selatan pada bulan Agustus mendatang.

Pertandingan melawan Korea Selatan tersebut dalam rangkan persiapan Timnas U17 Indonesia menjelang Piala Dunia U17 2023.

Namun hingga kini, pihak PSSI masih belum menentukan soal tanggal dan lokasi pertandingan Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan tersebut.

Erick Thohir hanya memberikan kisi-kisi terkait pertandingan tersebut akan digelar pada akhir Agustus 2023.

Baca juga: Hanya Welber Jardim yang Telat Seleksi Timnas U17 Indonesia, Bima Sakti Bersikap Lebih Santai

Laga melawan Korea Selatan tersebut dilakukan sebelum Timnas U17 Indonesia diberangkatkan ke Jerman.

Kabar tersebut diumumkan oleh Erick Thohir melalui konferensi pers PSSI, pada Jumat (20/7/2023).

"Kita akan coba, pertandingan persahabatan antara Timnas U17 lawan Timnas U17 Korea Selatan di bulan Agustus. Ini tes nyali juga lah ya," kata Erick Thohir.

Duel antara Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan itu dijadwalkan digelar di antara tanggal 20-30 Agustus 2023.

Erick mengatakan kepastian tanggal laga tersebut akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan di kompetisi Liga 1.

"Di bulan Agustus, ini masih antara tanggal 20-30 Agustus. Dari Korea Selatan sudah oke, tinggal tanggalnya," lanjut Erick.

"Karena kembali, kita ada pertandingan liga. Kalau bertabrakan dengan pertandingan liga tentu kan lapangan juga terbatas."

"Nah ini yang lagi kita atur termasuk Korea Selatan juga ingin menghitung persiapan mereka," jelasnya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023).
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan bahwa laga melawan Korea Selatan ini merupakan persiapan bagi tim asuhan Bima Sakti itu.

Setelah menjalani pemusatan latihan dan pertandingan uji coba pada bulan Agustus, Timnas U17 Indonesia selanjutnya akan berangkat ke Jerman untuk melanjutkan persiapan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat