androidvodic.com

Pengganti Zlatan Ibrahimovic di AC Milan, Stefano Pioli Tunjuk Pemimpin Baru Rossoneri - News

News - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membongkar sosok yang bisa menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic sebagai pemimpin tim di ruang ganti, yaitu Mike Maignan.

Seperti yang diketahui, Ibrahimovic telah memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim 2023/2024 pada usianya yang ke-41.

Zlatan Ibrahimovic merupakan sosok pemimpin yang penting bagi AC Milan.

Kehadirannya membantu Rossoneri memenangkan trofi Liga Italia musim 2021/2022.

Baca juga: AC Milan Secara Resmi Meluncurkan Jersey Tandang Baru untuk Musim 2023-2024, Ini Keistimewaannya

Kini selepas kepergiannya, AC Milan membutuhkan pemimpin baru untuk membawa tim ini berprestasi di level domestik maupun Eropa.

Apalagi bukan hanya Ibra yang pergi, melainkan juga Sandro Tonali yang kini telah berseragam Newcastle United.

Stefano Pioli menegaskan bahwa sulit untuk mencari sosok seperti Ibrahimovic, tetapi Mike Maignan tampaknya memiliki kemampuan untuk melakukannya.

"Ibra adalah pemimpin tim ini; tidak ada yang benar-benar bisa menggantikannya," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Pemain depan Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic bertepuk tangasaat melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan US Salernitana 1919 di stadion San Siro di Milan pada 13 Maret 2023.
Pemain depan Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic bertepuk tangasaat melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan US Salernitana 1919 di stadion San Siro di Milan pada 13 Maret 2023. (Marco BERTORELLO/AFP)

"Namun jika saya harus menyebutkan satu, saya akan mengatakan Mike Maignan."

"Dia memiliki mentalitas dan tekad serta obsesi yang menular untuk menjadi yang terbaik. Dia adalah titik referensi," terang juru taktik asal Italia itu.

Di sisi lain, Pioli juga memberikan komentar terhadap rekrutan terbaru timnya untuk musim depan.

Mereka adalah Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, dan Christian Pulisic.

Kedatangan mereka membuat pelatih berusia 57 tahun itu merasa optimis, tetapi untuk bisa meraih prestasi, Rossoneri juga membutuhkan keberuntungan.

"Saya ingin Milan yang bahagia dan saya ingin menjadi pelatih yang bahagia. Itulah yang saya katakan kepada semua orang," sambung Pioli.

Kiper Prancis AC Milan Mike Maignan bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara AC Milan dan SSC Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan.
Kiper Prancis AC Milan Mike Maignan bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara AC Milan dan SSC Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan. (GABRIEL BOUYS / AFP)

"Mereka pasti senang bisa bersama dan mengenakan seragam bergengsi."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat