androidvodic.com

Resmi Gabung Man United, Onana Siap Buat Warisan Sendiri dan Jadi Kiper Legenda MU - News

News - Andre Onana menegaskan dirinya siap untuk menjadi legenda kiper Manchester United selanjutnya dan menuliskan tinta sejarah untuk klub barunya itu. 

Onana resmi bergabung dengan Manchester United. Kiper asal Kamerun itu menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun, hingga Juni 2028 nanti.

Kiper berusia 27 tahun itu telah mencatatkan 104 clean sheet dalam 255 penampilan klub. Dia memenangkan tiga gelar liga dan dua Piala KNVB bersama Ajax sebelum bergabung dengan Inter pada 2022.

Onana saat ini dianggap oleh banyak sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Musim lalu, ia mengantarkan Inter Milan menjadi juara Coppa Italia dan menembus final Liga Champions.

Man United memang telah lama mengincar Andre Onana untuk dijadikan kiper utama dalam skuad Erik ten Hag.

Dengan bergabungya Onana menuju Old Trafford, ini sekaligus membuat pelatih Erik ten Hag bereuni. Pasalnya, keduanya memang pernah memperkuat tim yang sama, yakni Ajax.

Baca juga: Sederet Pujian untuk Andre Onana yang Deal ke MU, Manuel Neuer hingga Buffon Angkat Topi

Kiper berpostur 1,9 meter ini mengatakan, bergabung dengan Man United merupakan sebuah kehormatan baginya.

“Bergabung dengan Manchester United adalah suatu kehormatan yang luar biasa dan saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini, mengatasi banyak rintangan di sepanjang jalan," kata Onana, dikutip dari laman resmi klub.

"Berjalan keluar di Old Trafford untuk mempertahankan gawang kami dan berkontribusi pada tim akan menjadi pengalaman luar biasa lainnya. Ini adalah awal dari perjalanan baru bagi saya, dengan rekan tim baru, dan ambisi baru untuk diperjuangkan," sambungnya.

Onana menegaskan, dirinya siap menjadi legenda kiper di Manchester United. Ia berhasrat untuk menciptakan warisan tersendiri, tak mau kalah dengan kiper-kiper top Setan Merah sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, MU sepanjang sejarah memiliki kiper-kiper top dunia yang terkenal, seperti Peter Schmeichel, Edwin Van der Sar hingga David de Gea.

Mereka merupakan dereten kiper top MU. Peter Schmeichel mencatatkan 180 clean sheet dari 380 penampilan.

Van der Sar 135 clean sheet dari 266 laga selama enam musim bersama Setan Merah. Sementara, David De Gea mengantongi 195 clean sheet dari 545 laga selama 11 tahun.

Erik Ten Hag dan Andre Onana saat masih berada di Ajax pada sesi konferensi pers, 11 Desember 2018.
Erik Ten Hag dan Andre Onana saat masih berada di Ajax pada sesi konferensi pers, 11 Desember 2018. (Olaf KRAAK/ANP/AFP)

Baca juga: Resmi Hijrah ke Man United, Ini Salam Perpisahan Andre Onana untuk Pendukung Inter Milan

Onana pun tak mau kalah dengan para mantan kiper elit Man United itu. Ia ingin menjadi legenda dan menuliskan warisan tersendiri selama di MU.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat