androidvodic.com

Malam Ajaib Lionel Messi, Begini Tradisi yang Dilakukan Messi Sebelum Dia Melakukan Tendangan Bebas - News

News- Lionel Messi merasakan malam ajaib dalam debutnya bersama Inter Miami. Dia mencetak gol indah melalui tendangan bebas pada saat-saat terakhir untuk membawa timnya menang 2-1 atas klub Meksiko, Cruz Azul di League Cup di Stadion DRV PNK Stadium, Sabtu (22/7) pagi WIB.

Lionel Messi memulai kariernya di Hollywood di Amerika Serikat dengan mencetak gol kemenangan di detik-detik terakhir dalam pertandingan pertamanya untuk Inter Miami.

Saat menit keempat waktu tambahan dengan pertandingan Piala Liga melawan Cruz Azul, skor masih imbang 1-1, Messi kemudian dilanggar di luar kotak penalti tepat di area yang sempurna untuk sepakan kaki kiri andalannya.

Peraih Ballon d'Or tujuh kali itu melirik posisi kiper Cruz Azul, Andres Gudino. Lalu menunduk sebelum melepaskan tembakan melengkung ke kanan dan masuk melalui pojok atas gawang.

Penonton yang memadati stadion berkapasitas 20.000 di Miami itu pun bersorak, beberapa penggemar berjingkrak dan sebagian lagi berlarian ke lapangan sebelum ditangkap oleh keamanan.

Kembang api dan bom asap dengan warna pink khas Miami dinyalakan di area belakang gawang, yang ditempati oleh pendukung tim yang terlihat paling bersemangat.

Miami dan Major League Soccer berharap kedatangan Messi yang merupakan pemenang Piala Dunia bersama Argentina yang dianggap sebagai yang terhebat sepanjang masa akan mengubah sepak bola dan mendorongnya menjadi lebih populer di Amerika.

Dalam debut itu, mantan bintang Barcelona itu masih memiliki banyak hal yang menarik. Sebelum golnya yang luar biasa, dia tampak gesit dan cekatan, sentuhannya dalam permainan tidak terlihat kalau dia baru selesai liburan di Pantai Karibia seminggu yang lalu.

Sergio Busquets, gelandang Spanyol dan mantan rekan setim Barca, yang telah bergabung dengan Messi untuk petualangannya di Amerika, juga membuat kesan yang kuat setelah keduanya memasuki pertandingan pada menit ke-54 sebagai bagian dari tiga pergantian dengan pemain Venezuela Josef Martinez.

Busquets seperti melakukan telepati dengan Messi, setelah lebih dari dua tahun terpisah satu sama lain, dengan gelandang mengirimkan umpan dari semua sudut ke kaki Messi. Namun, penyelesaian magis dari Messilah yang akan selalu diingat oleh para penggemar.

"Saya tahu saya harus mencetak gol, itu adalah saat-saat terakhir pertandingan. Saya ingin mencetak gol sehingga kami tidak melakukan adu penalti.

Sangat penting bagi kami untuk mendapatkan kemenangan ini, ini adalah turnamen baru, ini akan memberi kami kepercayaan diri untuk terus maju," kata Messi dikutip dari AFP.

Di persaingan grup kompetisi Piala Liga ini, tim diberikan satu poin masing-masing kalau laga berakhir seri dan kemudian pemenang adu penalti mendapat poin tambahan, tetapi Messi memastikan Miami meraih kemenangan.

Dia juga memastikan bahwa David Beckham, pemilik klub bisa tersenyum lebar pada saat peluit akhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat