androidvodic.com

Kata Pemilik Juventus soal Kedatangan Giuntoli dan Anggapan Bianconeri Masalah di Sepakbola Italia - News

News - CEO Exor yang juga pemilik Juventus, John Elkan mengatakan, kedatangan Cristiano Giuntoli dari Napoli merupakan langkah besar yang dilakukan timnya.

John Elkan yakin, datangnya Giuntoli ke Juventus akan membawa tim kembali bersaing ke level papan atas, baik di Italia ataupun di Eropa.

Juventus mendatangkan direktur olahraga baru, Cristiano Giuntoli dengan kontrak lima tahun sampai 2028 nanti.

The Oldy Lady membajak pria 51 tahun itu dari rival mereka Napoli. Giuntoli sebelumnya telah bersama Partenopei selama delapan tahun sejak 2015.

Selama disana, pria kelahiran Florence Italia ini membawa perubahan yang berarti bagi Napoli, merekrut pemain potensial dan puncaknya adalah memberikan juara Serie di musim lalu.

Baca juga: Kata-kata Giuntoli setelah Jadi Direktur Olahraga Baru di Juventus, Ini Target & Rencana Transfer

John Elkan mengatakan, datangnya Giuntoli ke Juventus ibarat sebuah langkah kudeta yang brilian.

“Kami telah melakukan kudeta yang paling penting. Ini adalah kedatangan Cristiano Giuntoli di Turin, direktur olahraga baru, yang mewakili adaptasi dan inovasi, dalam kesinambungan sempurna dengan sejarah kami," ujar John Elkan dalam wawancara dengan La Stampa, dikutip dari Football Italia.

Saat ini ada cukup banyak pemain-pemain muda yang dimiliki Juventus, seperto Samuel Iling Jr, Kaio Jorge, Matia Soule, Dusan Vlahovic, Fagioli, Barranechea hingga Moise Kane yang semuanya belum genap berusia 24 tahun.

Elkan yakin, datangnya direktur olahraga baru ini akan membantu tim meningkatkan talenta muda yang dimiliki.

“Giuntoli akan membawa ke Juventus cara kerja yang meningkatkan talenta muda dan membangun juara,” kata dia.

Elkann juga mengomentari terkait kasus-kasus kontrversi yang dialami Juventus baru-baru ini di mana timnya terkena masalah hukum di luar lapangan.

Kasus manipulasi keuangan hingga masalah gaji pemain saat pandemi membuat Juventus harus terkena sanksi di penghujung musim lalu.

“Kami telah melewati saat-saat kritis, kami selalu menghadapinya, dan kami keluar dari situ dengan kepala tegak. Kami akan keluar dari mereka bahkan sekarang dan waktu akan membuktikan pilihan kami benar," ujarnya.

“Kami yakin bahwa kami telah bertindak dengan benar sepenuhnya. Oleh karena itu, kami membela diri dan akan terus menegaskan alasan kami, tanpa arogansi, tetapi dengan penuh hormat terhadap institusi,” imbuhnya.

Laga Juventus vs Napoli berkesudahan dengan kemenangan untuk Partenepoi dengan skor 0-1 atas tuan rumah.. Drama dua gol yang dianulir mewarnai kekalahan Juventus dari Napoli pada pekan 31 Liga Italia, Senin (24/4/2023).
Laga Juventus vs Napoli berkesudahan dengan kemenangan untuk Partenepoi dengan skor 0-1 atas tuan rumah.. Drama dua gol yang dianulir mewarnai kekalahan Juventus dari Napoli pada pekan 31 Liga Italia, Senin (24/4/2023). (Juventus.com)

Baca juga: Raih Kesuksesan Bersama Napoli, Cristiano Giuntoli Ingin Pakai Trik yang Sama di Juventus

Pria 47 tahun ini mengatakan, Juventus adalah bagian penting dari lanskap sepakbola di Italia.

Sebagian orang ada yang menganggap Juventus adalah masalah sepak bola Italia, tapi baginya adalah sebaliknya.

“Ada orang yang menganggap Juventus adalah masalah sepak bola Italia. Sebaliknya: mereka adalah bagian dari solusi. Mereka selalu menjadi tulang punggungnya. Mereka telah memberikan struktur kepada tim nasional yang telah memenangkan gelar dunia."

"Dan pada tingkat ekonomi, dengan operasi pasar, mereka telah menghabiskan setengah miliar euro dalam beberapa tahun terakhir untuk membeli pemain di Italia, berkontribusi secara signifikan untuk mendukung anggaran Serie A dan tim divisi bawah," jelasnya.

Direktur olahraga Napoli Cristiano Giuntoli yang dikabarkan semakin dekat dengan kepindahan ke Juventus.
Direktur olahraga Napoli Cristiano Giuntoli yang dikabarkan semakin dekat dengan kepindahan ke Juventus. (https://sscnapoli.it/)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat