androidvodic.com

Bursa Transfer: Bek Timnas Indonesia Dirayu Rp 11 M oleh Klub di Perbatasan Eropa-Asia - News

Bursa Transfer: Bek Timnas Indonesia Dirayu Rp 11 M oleh Klub di Perbatasan Eropa-Asia

News - Bursa transfer jelang musim baru diriuhkan kabar ketertarikan klub asal perbatasan Eropa-Asia terhadap bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

Media asal Belgia menyoroti kabar potensi transfer Bek Timnas Indonesia keturunan Belanda, Sandy Walsh seusai dilirik klub perbatasan Eropa-Asia.

Kabar ini disampaikan media Belgia, Voetbalnieuws.be, Sandy Walsh tengah diincar klub asal negara perbatasan Eropa dan Asia Barat, Azerbaijan.

Baca juga: Timnas Indonesia Kini Punya Pemain yang Tampil di Top 5 Liga Eropa, Marselino Susul Sandy Walsh?

Klub yang dimaksud adalah Sabah FK, tim ini dikabarkan tak main-main terhadap rencana mereka memboyong Sandy Walsh dari Liga Belgia.

Menurut laporan yang sama, Sabah FK sudah menyiapkan dana Rp11 miliar untuk menebus jasa Walsh dari KV Mechellen.

Sabah FK bukan tim sembarang, tim yang bermarkas di Stadion Bank Respublika Arena ini bertengger sebagai runner-up kasta teratas Liga Azerbaijan musim lalu.

Memainkan 36 pertandingan, Sabah FK berhasil mengoleksi 81 poin dengan meraih 25 kemenangan, enam kali hasil imbang dan 5 kekalahan.

Performa Sandy Walsh pun dianggap bakal terjaga bersama salah satu klub papan atas Liga Azerbaijan ini, menarik dinantikan.

Sandy Walsh saat TC Timnas Indonesia di Surabaya
Sandy Walsh saat TC Timnas Indonesia di Surabaya (Instagram @pssi)

Sementara media lokal Belgia malah menyangsikan terwujudnya transfer Sandy ke Liga Azerbaijan, mengingat sang pemain masih terikat kontrak 2 tahun.

Di sisi lain nilai pasaran pemain yang berposisi sebagai bek sayap menyerang ini menurut laman resmi Transfermarkt masih berada di kisaran 2 juta euro.

Harga transfer Walsh ini tak sebanding dengan nominal yang dikeluarkan Sabah FK untuk merekrut sang pemain dari KV Mechelen.

Laman Voetbalnieuws.be menyebut KV Mechelen diyakini bakal meminta mahar lebih tinggi ketimbang nominal yang sudah disebutkan di atas.

"Ada desas-desus dari luar negeri bahwa Sabah FC dari Azerbaijan ingin menarik Sandy Walsh dan mereka akan menawarnya senilai 700.000 euro," tulis Voetbalnieuws.be.

Baca juga: Levy Madinda Tak Sabar Perkuat Persib Bandung, Siap 100 Persen Bawa Pangeran Biru ke Jalur Positif

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat