androidvodic.com

Kronologi 9 Pemain Timnas U20 Indonesia Jalani Pendidikan Polisi, Keinginan yang Didengar Presiden - News

News - Belakangan ramai pemberitaan pemain Timnas U20 Indonesia menjalani pendidikan kepolisian.

Totalnya ada 9 pemain yang akan menjalani pendidikan kepolisian selama lima bulan, 8 di antaranya Timnas U20 Indonesia, dan satu lagi Timnas U22 Indonesia.

Sembilan pemain ini merupakan pemain muda, proyeksi klub mengarungi kompetisi dan bibit untuk Timnas Indonesia.

Mereka yang menjalani pendidikan kepolisian adalah Muhammad Ferarri (Persija), Kakang Rudianto (Persib), Frengky Missa (Persikabo), Ginanjar Wahyu (Arema FC), Dimas Juliono Pamungkas, Muhammad Faiz Maulana (Bhayangkara FC), Daffa Fasya Sumawijaya (Borneo FC), Rabani Tasnim (Rans Nusantara) dari Timnas U20 Indonesia, dan Ananda Raehan (PSM Makassar) Timnas U22 Indonesia.

Kronologi skuad Timnas U20 Indonesia jalani pendidikan kepolisian tak lepas dari status tuan rumah Indonesia untuk Piala Dunia U20 yang dicabut oleh FIFA pada April lalu.

Baca juga: Polemik 9 Pemain Liga 1 2023 Ikut Pendidikan Polisi, Manajer Timnas Indonesia Beri Penjelasan

Menurut cerita Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, awalnya saat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo datang untuk mengunjungi sesi latihan skuad Garuda Muda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut baik oleh skuad Garuda Muda, mereka mencurahkan perasaan terhadap orang nomor satu di Indonesia itu.

Keresahan akan masa depan di dunia sepak bola mencuat setelah Piala Dunia U20 gagal terlaksana di Indonesia.

Di antara mereka berharap bantuan dari pemerintah untuk bisa membantu jadi polisi atau TNI.

"Saya menanyakan kepada para pemain, apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginan," ucap Jokowi awal April lalu, dikutip dari BolaSport.

"Beberapa dari mereka ingin kuliah, bisa masuk ke Polri, ingin masuk TNI, maupun jadi PNS. Itu saja, makasih," jelasnya.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meminta kepada pihak kepolisian untuk membantu mereka lewat jalur prestasi.

Presiden Jokowi menemui pemain dan ofisial Timnas U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). Presiden Jokowi menemui pemain Timnas U-20 untuk memberikan semangat serta meminta agar mereka tidak larut dalam kekecewan setelah FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. BPMI/KRIS
Presiden Jokowi menemui pemain dan ofisial Timnas U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). Presiden Jokowi menemui pemain Timnas U-20 untuk memberikan semangat serta meminta agar mereka tidak larut dalam kekecewan setelah FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. BPMI/KRIS (BPMI/KRIS)

"Ini bermula dari Pak Presiden Jokowi yang waktu itu mengunjungi Timnas U20 Indonesia di SUGBK," buka Sumardji.

"Dari sana pemain meminta adanya kepastian buat masa depan, salah satunya menjadi polisi."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat