androidvodic.com

Jadwal Liga 1 Persis Solo vs Arema FC di Stadion Sriwedari, Cagar Budaya Jadi Venue Alternatif - News

News - Jadwal laga Persis Solo vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan 5 akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (30/7/2023) sore.

Laga Persis sebagai tuan rumah kali ini akan berbeda dari dua laga sebelumnya yang digelar di Stadion Manahan, Solo dengan dukungan penuh dari suporter.

Persis harus 'ngungsi', merelakan Stadion Manahan yang akan digunakan untuk konser. Sebagai gantinya, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu akan bermain di stadion yang penuh sejarah, baik untuk kota Solo dan Nasional.

Venue itu adalah Stadion Sriwedari atau Stadion R Maladi.

Baca juga: Serba-serbi Liga 1 Pekan Ini: Persib Kehilangan Arah, Persija & Persebaya Bak Duel Tim Pesakitan

Manajemen Persis Solo sudah berupaya kepada operator Liga 1 (LIB) untuk mereschedule jadwal pertandingan melawan Arema FC.

Namun langkah itu tidak mendapat persetujuan dari LIB, hanya ada perubahan waktu kick-off, yang awalnya pukul 19.00 WIB menjadi pukul 15.00 WIB.

Pemilihan Stadion Sriwedari sebagai venue pertandingan Persis Solo vs Arema FC sudah berdasarkan pertimbangan, jarak dan hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim LIB.

Stadion yang dicanangkan jadi stadion pendamping untuk Piala Dunia U20 itu telah dipilih sejak awal kompetisi sebagai stadion alternatif.

Pasalnya, tidak memungkinkan lagi bagi Persis Solo untuk bermain di Stadion Maguwoharjo karena sudah dihuni oleh dua klub berbeda. Hal itu merujuk pada regulasi Liga 1 musim ini pasal 16 poin 6 perihan stadion.

Situasi ini membuat Persis harus bermain tanpa dukungan suporter untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan selama pertandingan.

"Pertimbangan risiko dan struktur stadion di Sriwedari yang tidak memiliki lapisan pengamanan seperti Stadion Manahan," tulis keterangan resmi Persis Solo.

Sebagai opsi, manajemen klub dan pemerintah kota Solo akan menggelar acara nonton bersama (nobar) untuk mengobati luka suporter yang tidak bisa mendukung klub mereka secara langsung.

Stadion Sriwedari atau Stadion R Maladi

Stadion Sriwedari atau Stadion R Maladi akan jadi venue pertandingan Persis Solo vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan 5 pada Minggu (30/7/2023) pukul 15.00 WIB.
Stadion Sriwedari atau Stadion R Maladi akan jadi venue pertandingan Persis Solo vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan 5 pada Minggu (30/7/2023) pukul 15.00 WIB. (Website Resmi Pemerintah Kota Surakarta)

Stadion Sriwedari atau Stadion R Maladi punya sejarah panjang untuk sepak bola kota Solo dan Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat