androidvodic.com

Drama Kepindahan Ousmane Dembele ke PSG, Kepercayaan Xavi yang Dibalas Pengkhianatan - News

News - Drama kepindahan Ousmane Dembele dari Barcelona ke PSG mewarnai bursa transfer pemain musim panas ini.

Ibarat petir di siang bolong, isu kepindahan Dembele ke PSG terasa mengejutkan terutama bagi Barcelona.

Hal ini mengingat sosok Dembele sejatinya menjadi salah satu pemain penting Barcelona era Xavi Hernandez.

Baca juga: Joao Cancelo Jadi Prioritas Utama Barcelona jika Ousmane Dembele Jadi Tinggalkan Barcelona

Bahkan, Xavi pernah mengatakan bahwa Dembele merupakan aset penting yang tak ingin ia jual saat awal kepelatihannya di Barcelona.

Juru taktik berdarah Spanyol itu bahkan menyakini bahwa Dembele memiliki potensi besar menjadi winger terbaik di dunia.

Pemain depan Barcelona Prancis Ousmane Dembele memberi isyarat selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Club Bilbao di stadion Camp Nou di Barcelona, pada 23 Oktober 2022.
Josep LAGO / AFP
Pemain depan Barcelona Prancis Ousmane Dembele memberi isyarat selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Club Bilbao di stadion Camp Nou di Barcelona, pada 23 Oktober 2022. Josep LAGO / AFP (Josep LAGO / AFP)

"Dembele bisa menjadi winger terbaik di dunia, ia hanya perlu bekerja lebih keras untuk mencapainya," kata Xavi saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona, dikutip Marca.

"Dembele punya potensi menjadi pembeda di Barcelona dan ia bisa menjadi pemain kelas dunia," tukasnya menambahkan.

Apa yang dikatakan Xavi seakan menjadi kepercayaan dirinya terhadap potensi luar biasa yang dimiliki Dembele.

Meskipun kerapkali bermasalah dengan cedera, Xavi merasa yakin bisa mengembalikan performa terbaik Dembele di Barcelona.

Sejak didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund dengan mahar lebih 100 juta euro pada tahun 2017, performa Dembele memang tidak konsisten dan stabil di tim Catalan.

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama Lionel Messi pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB.
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama Lionel Messi pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. (Twitter @ChampionsLeague)
Permasalahan cedera menjadi faktor utama yang membuat Dembele kesulitan menampilkan performa terbaiknya di klub tersebut.

Semenjak Xavi menangani Barcelona, Dembele mulai menemukan kepercayaan dirinya setelah melewati momen sulit akibat cedera.

Torehan 10 gol dan 22 asssist dari 66 laga ditorehkan Dembele selama kepelatihan Xavi di Barcelona.

Catatan itu terasa spesial apalagi menit bermain yang ditorehkan Dembele menjadi yang terbaik selama ia memperkuat Barcelona.

Pemain Timnas Prancis itu setidaknya memainkan 4.117 menit selama berada di skuad Xavi Hernandez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat