androidvodic.com

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott Masuk Skuad Utama Ipswich Town, McKenna Terkesan di Pramusim - News

News - Kabar baik dan gembira pemain abroad Timnas Indonesia, Elkan Baggott masuk tim utama Ipswich Town, Rafael Struick foto bersama dengan skuad utama Ado Den Haag.

Pada Selasa (1/8/2023) dini hari, Ipswich Town remi merilis skuad untuk musim 2023/2024 yang bermain di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris (Premier League).

Sebanyak 29 nama Ipswich Town, termasuk bek jangkung Timnas Indonesia Elkan Baggott yang akan mengenakan nomor pungung 26 musim ini.

Hal ini jadi kepastian bagi publik, mengingat saat pramusim pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna berniat untuk meminjamkan Elkan Baggott.

Namun, pembuktiannya serta performa impresif saat pramusim termasuk kemenangan 1-0 atas raksasa Bundesliga, RB Leipzig membuat McKenna mempertimbangkan keputusannya terhadap pemain berusia 20 tahun itu.

Baca juga: Pesona Elkan Baggott Selama Pramusim, Pelatih Ipswich Town Mendadak Berubah Pikiran

"Saya pikir kami akan melakukan percakapan denga Elkan sekarang setelah pramusim selesai karena kami memliki waktu yang baik dengannya," ucap Kieran McKenna pada Jumat (28/7/2023) dikutip dari TWTD.

"Saya pikir dia meningkat selama pramusim, jujur saja," sambungnya.

"Saya pikir secara umum, para pemain meningkat ketika mereka menghabiskan waktu di tim ini dengan cara para pemain berlatih, dengan di sekitar mereka dan cara staf pelatih bekerja dengan mereka."

"Dia membaik bahkan dalam lima minggu atau apa pun sampai saat ini," jelasnya.

Tak hanya Elkan Baggott, Kieran juga menilai beberapa pemain muda meningkatkan potensi mereka selama pramusim, seperti Cameron Humphreys (24).

"Dia (Elkan Baggott) pemain muda, seperti Cameron Humphreys yang menurut kami memiliki masa depan dalam permainan dan masa depan di klub, ini tentang menemukan langkah tepat berikutnya untuk mereka musim ini," ungkapnya.

Kini, ujian untuk Elkan Baggott adalah menemukan performa terbaiknya dan konsistensi demi bersaing mendapatkan tempat di starting XI.

Selebrasi kemenangan Ipswich Town yang diperkuat oleh Elkan Baggott
Selebrasi kemenangan Ipswich Town yang diperkuat oleh Elkan Baggott (instagram/ipswichtown)

"Apakah itu akan bertahan dengan grup atau akan terus mendapatkan lebih eksposu ke sepak bola tim utama?"

"Kami akan melakukan percakapan dengan Elkan minggu depan dan mencapai keputusan yang tepat untuk klub, tetapi juga untuk pemain karena dia adalah seorang yang kami sayangi dan kami ingin terus berkembang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat