androidvodic.com

Arsenal Wajib Pecundangi Manchester City di Community Shield, Tak Hanya Sekedar Revans Semata - News

News - Arsenal dijadwalkan akan menjadi lawan tanding Manchester City dalam laga bertajuk Comunity Shield 2023, Minggu (6/8/2023) pukul 22.00 WIB.

Berlangsung di Stadion Wembley, ada beberapa alasan yang membuat Arsenal wajib mengalahkan Manchester City dalam laga tersebut.

Alasan utamanya laga melawan Manchester City pada ajang Comunity Shield seakan menjadi kesempatan balas dendam Arsenal.

Baca juga: Hari Istimewa Arsene Wenger Tiba, Bukti Warisan Tak Terbantahkan Sang Profesor di Arsenal

Kegagalan memenangkan gelar Liga Inggris pada musim lalu jelas masih disesali Arsenal.

Apalagi kegagalan Arsenal mengunci gelar juara Liga Inggris musim lalu terjadi pada situasi krusial jelang akhir musim.

Reaksi para pemain Arsenal setelah kebobolan gol ketiga dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 April 2023.
Reaksi para pemain Arsenal setelah kebobolan gol ketiga dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 April 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Ambisi Mikel Arteta untuk mempersembahkan gelar juara Liga Inggris kepada Arsenal musim lalu pun buyar di tangan Manchester City.

Pada akhir musim, Arsenal harus puas menjadi runner-up setelah ketinggalan 5 poin dari Manchester City yang sukses mengunci gelar juara.

Momen kegagalan itu jelas masih terbayang-bayang di benak para penggemar Arsenal jelang bergulirnya kompetisi Liga Inggris musim anyar.

Para penggemar Arsenal jelas menaruh ekspetasi tinggi agar timnya tidak mengulangi kesalahan musim lalu dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim anyar.

Dan menariknya sebelum tampil di kompetisi sesungguhnya, Arsenal berkesempatan untuk menghadapi Manchester City yang memberinya luka pada akhir musim lalu.

Striker Manchester City Argentina Julian Alvarez (kiri) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion King Power di Leicester pada 30 Juli 2022.
Striker Manchester City Argentina Julian Alvarez (kiri) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion King Power di Leicester pada 30 Juli 2022. (Nigel Roddis / AFP)

Meskipun hanya dalam tajuk Comunity Shield, Arsenal perlu menganggap ajang itu penting mengingat ada trofi yang diperebutkan.

Ditambah, lawan yang dihadapi Arsenal merupakan tim yang memberinya luka pada musim lalu.

Alhasil motif laga balas dendam atau revans layak diusung Arsenal ketika bertemu Manchester City sebelum laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Tak Hanya Sekedar Revans Semata

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat