androidvodic.com

2 Pekan Jelang Piala AFF U23, Shin Tae-yong Kantongi Daftar Pemain yang Dilepas & Ditahan Klub - News

News - Dua pekan jelang menghadapi Malaysia di gelaran Piala AFF U23 2023, Timnas Indonesia belum tampak menjalani pemusatan latihan.

Selain itu, pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong dengan PSSI juga belum tampak mempublish daftar pemain yang akan ikut serta Piala AFF U23.

Pada pertengahan Juli lalu, asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto pernah mengungkapkan, keadaan saat ini cukup sulit karena gelaran Piala AFF U23 berbarengan dengan berlangsungnya kompetisi Liga 1.

Komunikasi dengan klub jelas masih berjalan, namun berapa jumlah pemain yang nantinya bakal dilepas oleh klub belum bisa dipastikan.

Baca juga: Prediksi Line-up Timnas Indonesia di Piala AFF U23 2023: Tanpa Pemain Abroad, Garuda Tetap Ngeri

Atau bisa saja aturan dua pemain per klub kembali dijalankan mengingat agenda yang pada tahun ini, terlebih Piala AFF U23 tidak termasuk agenda FIFA yang membuat klub bisa menahan pemainnya.

"Kita masih belum tahu dan itu kuta lihat situasinya kalo memang bisa dilepas kita akan secepatnya TC kalau tidak pun kita lihat situasinya," ucap Nova Arianto saat menyaksikan laga PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo (21/7), dikutip dari BolaSport.

"Makanya kita harus lakukan komunikasi dengan klub dulu ke depannya."

"Apakah klub bisa lepas pemain atau tidak, tapi kalau tidak pun kita lihat situasinya, kita cari solusi yang terbaik apa yang bisa dilakukan untuk tim nasional nanti," paparnya.

Yang terbaru dari ungkapan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat menggelar jumpa pers pada Rabu (2/8) kemarin mengungkapkan, Shin Tae-yong sudah mengantongi daftar pemain yang direstui oleh klub dan tidak untuk bergabung dengan Timnas U23 Indonesia di gelaran Piala AFF U23.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memperhatikan jalannya pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Argentina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memperhatikan jalannya pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Argentina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Tapi ia enggan membeberkan detailnya, siapa saja nama pemain yang akan turut serta.

Alasan penolakan dari klub bisa dipahami karena bergandengan dengan gelaran Liga 1, begitupun saat Asian Games nanti.

Beda hal ketika kualifikasi Piala Asia U23, FIFA Matchday, dan Piala Asia yang masuk dalam kalender FIFA.

Penerapan aturan dua pemain per klub sejatinya bukan hal baru, sudah diterapkan oleh mendiang Alfred Riedl pada 2016 lalu di ajang yang sama.

Hal itu karena Piala AFF bergulir di tengah jalannya turnamen rasa kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat