androidvodic.com

Carlo Ancelotti Ungkap Penyebab Kekalahan atas Juventus, Lini Belakang Jadi Sasaran Utama - News

News - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan penyebab Los Blancos dipecundangi Juventus pada laga pramusim, Kamis (3/8/2023).

Berlangsung di Camping World Stadium, Juventus berhasil pecundangi Real Madrid dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Juventus diukir oleh Moise Kean (1'), Timothy Weah (20') dan Dusan Vlahovic (90+5'). Sedangkan gol Juventus dicetak oleh Vinicius Junior (38').

Atas kekalahan itu Ancelotti tak dapat menutupi rasa kecewanya.

Pelatih Los Blancos itu menilai lini belakang menjadi faktor utama kekalahannya atas Juventus. Alhasil, Ancelotti meminta para pemainnya untuk berbenah sebelum musim baru dimulai.

Pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti (Kiri) dan asisten pelatih Real Madrid asal Italia Davide Ancelotti terlihat selama Liga Champions UEFA, Grup F, pertandingan sepak bola leg pertama antara Real Madrid dan RB Leipzig di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 14 September 2022 .
Pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti (Kiri) dan asisten pelatih Real Madrid asal Italia Davide Ancelotti terlihat selama Liga Champions UEFA, Grup F, pertandingan sepak bola leg pertama antara Real Madrid dan RB Leipzig di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 14 September 2022 . (JAVIER SORIANO/AFP)

Baca juga: Hasil Pramusim Juventus vs Real Madrid: Skor 3-1, Gol Kilat Bianconeri Benamkan Los Blancos

"Aspek bertahan adalah hal harus ditingkatkan karena masalah penempatan, konsentrasi, dan sikap," ujar Ancelotti dikutip dari Madrid Universal.

"Dalam tekanan kami bagus dan agresif, tetapi kami rapuh di blok rendah. Itu sudah cukup jelas dalam dua pertandingan terakhir.”

“Menurunkan blok mungkin menjadi opsi untuk diperhitungkan," tambah pelatih Real Madrid itu.

Selain lini pertahanan, Ancelotti juga menambah faktor lain penyebab Real Madrid kalah yakni kelelahan.

Sebab jika menilik jadwal pramusim Real Madrid, Los Blancos telah memainkan empat laga dalam kurun waktu selama 11 hari.

“Di pramusim, mungkin saja kami tidak sukses karena tim lelah, karena kami sering bepergian," jelas Ancelotti.

"Kesegaran yang harus dimiliki oleh seorang striker ketika menentukan definisi yang tidak kami miliki sama sekali."

Meski tampak kecewa, Ancelotti memuji salah satu penggawanya yakni Vinicius yang tampil gemilang pada laga pramusim kali ini.

Tercatat dalam empat laga pramusim Real Madrid, Vinicius berhasil menjebloskan dua gol, satu ke gawang AC Milan dan satunya ke Juventus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat