androidvodic.com

Mikel Arteta Sebut Juara Community Shield Jadi Pertanda Baik, Puas dengan Kiprah Rekrutan Anyar - News

News- Mikel Arteta percaya kemenangan Arsenal atas Manchester City di Community Shield menjadi bukti mereka bisa bisa bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Primer.

Pasukan Arteta menunjukkan bukti signifikan jelang musim baru ini dengan bangkit untuk mengalahkan City 4-1 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Wembley, Minggu (6/8).

Gol Cole Palmer yang luar biasa dari sudut sempit telah memberi City keunggulan pada menit ke-77. Tapi Skuat Arsenal asuhan Arteta menolak untuk menyerah, meski berada dalam tekanan hebat.

Akhirnya mereka menyamakan kedudukan di menit 90+11 setelah tendangan Leandro Trossard membentur Manuel Akanji sehingga bola berbelok arah, dan membuahkan gol.

Itu adalah keberuntungan yang ditinggalkan Arsenal ketika mereka membuang keunggulan delapan poin dalam perebutan gelar musim lalu. Hal itu memungkinkan City untuk memperpanjang dominasi Liga Primer mereka dengan mahkota kelima dalam enam musim.

The Gunners memanfaatkan sepenuhnya gol penyama Trossard tersebut. Mereka penuh percaya diri memasuki babak adu penalti.

Semua pemain Arsenal sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo: Martin Odegaard, Leandro Trossard, Bukayo Saka, dan Fabio Vieira.
Di kubu City, tembakan Kevin De Bruyne membentur mistar, dan upaya Rodri diselamatkan oleh Aaron Ramsdale.

Gol penentu kemenangan Arsenal yang dicetak Fabio Vieira memicu perayaan liar dari Arteta dan para pemainnya. Itu menjadi semacam momen katarsis setelah kesengsaraan musim lalu.

Dengan Liga Primer 2034/24 dimulai akhir pekan ini, Arteta yakin kemenangan di Wembley atas rival utama mereka akan menjadi pertanda baik.

"Bagus jika para pemain yakin mereka bisa mengalahkan setiap tim. Saya pikir kami menunjukkan tekad yang nyata dan berjuang untuk memenangkan pertandingan," kata Arteta dikutip dari situs AFP.

"Kami pantas menang melawan tim yang telah bermain di begitu banyak final. Tidak ada yang lebih baik daripada memenangkan trofi di Wembley melawan tim terbaik di dunia," katanya.

Menambah kepercayaan diri Arteta adalah debut solid dari dua rekrutan anyar, Declan Rice, dan Jurrien Timber masing-masing di lini tengah dan bek kiri.

Kai Havertz, rekrutan besar Arsenal lainnya sejak musim lalu, tampil kurang impresif. Dia kehilangan dua peluang emas sebagai lanjutan dari performa tak menentu yang meyakinkan Chelsea untuk menjualnya.

Tapi Arteta membela Havertz dengan mengatakan, "Havertz luar biasa, caranya menekan, dia berada di posisi yang bagus untuk mencetak gol. Saya sangat senang dengannya."

Pelatih asal Spanyol ini juga menyinggung soal aturan baru
membuang-buang waktu yang menyebabkan delapan menit waktu tambahan, ditambah lima menit tambahan karena cedera di periode tambahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat