androidvodic.com

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U23, Sananta Punya Tandem, Bek STY Kukuh - News

News - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U23 2023 yang akan dimulai pada 17 Agustus mendatang di Thailand.

Sebanyak 23 daftar pemain telah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas U23 Indonesia di Jakarta mulai 10 Agustus mendatang.

Tim asuhan Shin tae-yong punya waktu sekitar satu pekan untuk melakukan persiapan Piala AFF U23.

Ramadhan Sananta, Arkhan Fikri, Beckham putra, Fajar Fathur, Rizky Ridho, hingga Ernando Ari menjadi bagian dari skuad Shin Tae-yong untuk turnamen dua tahunan di luar agenda FIFA ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil empat nama baru yang belum pernah mengenakan seragam Garuda di dada, yakni Esal Sahrul dari Persita, Abdul Rahman (Rans Nusantara), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), dan Salim Tuharea (Madura United).

Baca juga: Ramadhan Sananta Dipanggil Timnas U23 Indonesia, Pelatih Persis: Dia akan Jadi Striker Top

Shin Tae-yong punya banyak opsi pemain depan untuk susunan pemain Timnas U23 Indonesia kali ini.

Munculnya nama Abdul Rahman dan M Ragil bakal menambah daya saing untuk memerebutkan tempat utama dari Ramadhan Sananta yang belakangan sedang onfire di Liga 1.

Pemain berusia 19 tahun itu tercatat sebagai top skor sementara pemain lokal dengan koleksi 4 gol bersama klubnya Persis Solo.

Terbaru, dua gol yang dia cetak dalam pekan ketujuh mengandaskan peluang Persib membawa pulang tiga poin.

Mantan pemain PSM Makassar itu menjalani latihan tambahan di bawah asuhan Leonardo Medina untuk urusan finishing di mulut gawang lawan.

Jika musim lalu dia mencetak 11 gol yang berasal dari kaki, kali ini dia melakukan dengan variasi.

Satu dari empat gol Sananta berasal dari kepala, yakni sundulan ketika memaksimalkan umpan Messidoro.

"Ya intinya saya setiap selesai latihan saya mempelajari apa saja kekurangan saya," ucap Sananta usai lawan Persis.

Selebrasi pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta setelah mencetak gol kedua timnya dalam laga Persis Solo vs Borneo FC pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/7/2023) malam. Persis Solo berhasil meraih kemenangan pertama musim ini dengan mengalahkan Borneo FC 2-1. TRIBUN SOLO/Muhammad Nursina
Selebrasi pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta setelah mencetak gol kedua timnya dalam laga Persis Solo vs Borneo FC pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/7/2023) malam. Persis Solo berhasil meraih kemenangan pertama musim ini dengan mengalahkan Borneo FC 2-1. TRIBUN SOLO/Muhammad Nursina (/Muhammadnursina)

"Apa yang disampaikan Coach Leo, belajar dari kesalahan-kesalahan dan apa yang kurang."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat