androidvodic.com

Pochettino Resmi Tunjuk Kapten Baru Chelsea, Laga Lawan Liverpool jadi Masa Bakti Pertama - News

News - Kepastian siapa pengemban ban kapten Chelsea setelah Cesar Azpilicueta pindah ke Atletico Madrid akhirnya terjawab sudah.

Dikutip News dari harian Mirror, sosok Reece James resmi didapuk sebagai kapten baru klub Chelsea, menggantikan Azpilicueta.

James sendiri telah beberapa kali mengenakan ban kapten selama tur pra-musim Chelsea.

Menilik performa kepemimpinannya sepanjang pra musim, manajer anyar The Blues, Mauricio Pochettino kemudian secara resmi memberikan jabatan tersebut kepada James secara permanen.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Big Match Chelsea vs Liverpool, Manchester United vs Wolves

"Ini adalah keputusan yang diambil oleh saya dan klub," kata Pochettino Rabu (9/8/2023) waktu setempat.

Terkait keputusan besar pertamanya sejak menjadi manajer Chelsea ini, pelatih yang akrab disapa Poch ini mengaku dirinya telah membuat keputusan tepat.

"Kami sangat senang Reece akan menjadi kapten tim musim ini. Ia memberikan contoh dan sikap serta dedikasinya terhadap Chelsea telah jelas terlihat sepanjang pra-musim." imbuhnya.

"Ia dengan bangga mengenakan ban kapten selama tur musim panas kita dan akan menerima tantangan memimpin skuad kami dengan pendekatan dan gagasannya sendiri." lanjut mantan manajer Spurs tersebut.

Rencananya, pemilik nomor punggung 24 ini akan memulai peran barunya sebagai kapten klub pada hari Minggu (13/8/2023).

Debut James sebagai kapten sendiri akan berlangsung cukup pelik mengingat The Blues akan memulai kampanye Liga Premier musim ini di kandang sendiri melawan Liverpool.

Meskipun begitu, Reece James mengaku dirinya siap menanggung beban dan kepercayaan tersebut.

"Saya sangat senang mengemban peran dan tanggung jawab ini," kata James.

"Saya tahu saya harus mengisi sepatu besar karena di masa lalu kami memiliki kapten-kapten besar di sini, tetapi saya sangat bersemangat."

Baca juga: Hasil Drawing BWF World Championships 2023, Ganda Putra Ketiban Berkah di Laga Perdana

"Saya hampir seluruh hidup saya di Chelsea. Saya mulai di sini ketika saya berusia enam tahun dan melewati Akademi tidaklah mudah. Tapi menjadi kapten, itu adalah perasaan yang hebat bagi saya dan keluarga saya." pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat