androidvodic.com

Rizky Ridho Belum Dilepas Persija ke Timnas U-23, Sumardji Mencak-mencak ke Thomas Doll - News

Rizky Ridho Belum Dilepas Persija ke Timnas U-23, Sumardji Mencak-mencak ke Thomas Doll

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Kombes Pol. Sumardji  mengaku kecewa dengan beberapa pemain yang masih belum diizinkan klub-klubnya untuk bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 perdana di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Seperti diketehui, pada TC perdana ini dari 23 pemain yang dipanggil hanya 17 pemain yang hadir. 

Enam lainnya masih belum terlihat yakni Dewangga, Kadek Arel, Adi Satryo, Rizky ridho, Dzaky Asraf dan Beckham Putra.

Tapi kalau pelatih asingnya yang di negara ini, yang cari makan di negara ini mempersulit, masyarakat bisa menilai sendiri

Baca juga: Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U23 2023: Ada Ramadhan Sananta dan Rizky Ridho

Kondisi tersebut pun membuat Sumardji marah khususnya kepada PSM Makassar dan Persija Jakarta yang tak melepas pemainnya dengan alasan yang tak masuk akal.

“Yang membuat perhatian, saya sangat kecewa karena tidak hadirnya dua pemain dengan alasan berbagai macam alasan pertama, Persija Jakarta yang kedua PSM Makassar,” tegas Sumardji di sela-sela latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Sumardji menyebut tak dilepasnya Rizky Ridho, Dzaky Asraf dikarenakan tidak mendapatkan izin dari sang pelatih, yakni Thomas Doll dan Bernando Tavares.

Hal itu semakin menyulut kemarahan Sumardji, bahkan pria yang juga anggota Kepolisian tersebut menyebut bahwa pelatih-pelatih asing yang mencari makan di Indonesia tidak ingin membantu perkembangan Timnas Indonesia.

Thomas Doll
Thomas Doll (Dok. Persija Jakarta)

“Tapi kalau pelatih asingnya yang di negara ini, yang cari makan di negara ini mempersulit, masyarakat bisa menilai sendiri. Ini akan saya laporkan ke Ketua Umum agar ada tindakan ke depan seperti apa, tidak boleh kita biarkan. Pelatih asing cari makn di negara kita tapi mempersulit Timnas, kalau bicara timnas ini bicara negara, sudah berulang. Ini dua kali dipersulit pelatih klub Persija dan PSM Makassar,” tegas Sumardji.

“Memang dari awal pelatih Persija sudah melarang tidak memberikan dengan berbagai alasan. Jadi kalau selama ini beralasan bahwa kita tidak pernah diajak bicara Shin Tae-yong, buktinya kita sudah turuti apa maunya tapi faktanya sama saja  tidak ada,” lanjutnya.

“Kesimpulannya memang dalam hati kecil saya, saya ditunjuk oleh rekan-rekan jadi ketua BTN. Feeling saya mengatakan memang pelatih asing Thomas Doll tidak dukung program Timnas,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 ini dipersiapkan jelang tampil pada Piala AFF U-23 di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

Dalam ajang tersebut, Skuad Garuda tergabung di grup B bersama dengan Timor Leste dan Malaysia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat