androidvodic.com

Shin Tae-yong Kantongi Nama Pengganti Rizky Ridho & Dzaky Asraf jika Tidak Dilepas Klub Liga 1 - News

News - Sebanyak enam pemain Liga 1 yang mendapat panggilan Timnas U23 Indonesia belum datang pada sesi pemusatan latihan di hari pertama, Kamis (10/8/2023) di Jakarta.

Mereka adalah Rizky Ridho (Persija), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Beckham Putra (Persib), Kadek Arel (Bali United), Alfeandra Dewangga, dan Adi Satryo (PSIS Semarang).

Rizky Ridho dan Dzaky Asraf masih ditahan pelatih klub mereka untuk melepas ke TC Timnas U23 Indonesia.

Sementara duo PSIS mengalami masalah, Adi Satryo sakit diare, sementara Dewangga cedera mengalami cedera hamstring. Keduanya harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit usai lawan Arema FC kemarin (Rabu (9/8).

Sedangkan Kadek Arel baru akan bergabung setelah Bali United menghadapi PSM Makassar besok, Jumat (11/8).

Diikuti Beckham Putra Nugraha satu hari berselang.

Baca juga: Pemain Borneo FC Dipanggil ke Timnas U-23, Pelatih: Jika AFF Penting, Jangan Jalankan Liga!

Masalah yang dihadapi pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong saat ini adalah pelatih yang enggan melepas pemainnya untuk kepentingan timnas.

Shin Tae-yong sebenarnya enggan mengambil pusing, dia memahami kondisi saat ini, pemain yang menjadi pilihannya adalah pemain yang mempunyai peran krusial dalam klub.

Fajar Fathurrahman (Borneo FC) yang sebelumnya mendapat panggilan bahkan diganti dengan Titan Agung. Meskipun tidak disebutkan secara gamblang oleh PSSI alasan pertukaran pemain tersebut, namun disinyalir adalah kepentingan klub.

"Saya bisa mengerti hati pelatih klub-klub seperti apa," kata Shin Tae-yong usai latihan perdana hari ini, dikutip dari BolaSport.

"Karena (pelatih tersebut) mempunyai target masing-masing dan prestasi di Liga 1. Apalagi pemain yang dipanggil pemain inti di tim mereka," sambungnya.

"TC perdana tidak semua datang. Kami tidak tahu kapan mereka datang. saya tidak mau stres karena pemain yang belum datang," jelasnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu bakal berusaha memanfaatkan pemain yang ada dan menjalani latihan Timnas U23 Indonesia saat ini.

"Harus bisa membentuk yang baik dan organisasi baik," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat