androidvodic.com

Dua Pemain Persib Bandung Dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-23 Menjelang Piala AFF U-23 2023 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Dalam persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang, dua pemain unggulan dari Persib Bandung telah mendapatkan panggilan istimewa untuk mengikuti Pemusatan Latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-23.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/6/2023). Menjelang FIFA Matchday melawan Timnas Argentina pada Senin (19/6/2023), pelatih dan pemain Timnas Indonesia merasa optimis dapat bermain baik dan mengambil pengalaman melawan tim nomor satu dunia. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/6/2023). Menjelang FIFA Matchday melawan Timnas Argentina pada Senin (19/6/2023), pelatih dan pemain Timnas Indonesia merasa optimis dapat bermain baik dan mengambil pengalaman melawan tim nomor satu dunia. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, telah mengumumkan bahwa dua pemain yang diberi kehormatan ini adalah Robi Darwis dan Beckham Putra, keduanya merupakan aset berharga dari Persib Bandung.

Meskipun begitu, Persib Bandung tampaknya ingin mempertahankan Beckham Putra di tim klub. Hal ini diungkapkan langsung oleh Pelatih Kepala Persib, Bojan Hodak, yang menjelaskan situasi ini kepada kami.

Robi Darwis, dengan semangat tinggi, telah mengikuti sesi latihan perdana bersama Skuad Garuda di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta pada tanggal 10 Agustus 2023. Bojan Hodak, yang memimpin latihan di Lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, pada sore hari waktu setempat, dengan tegas menyatakan, "Kami sudah memberikan izin kepada Robi untuk mengikuti latihan dengan Timnas U-23 dan tidak ada kendala berarti dalam hal ini."

Sosok Robi Darwis, Gelandang muda Persib Bandung, yang siap bersaing dengan seniornya.
Sosok Robi Darwis, Gelandang muda Persib Bandung, yang siap bersaing dengan seniornya. (Tribun Jabar)

Sementara itu, Beckham Putra, yang merupakan pemain inti dengan julukan Pangeran Biru di tim Persib Bandung, menghadapi keputusan yang lebih kompleks.

Pelatih Hodak membagikan pandangannya tentang hal ini.

"Kami memiliki keterikatan yang kuat terhadap Beckham karena perannya yang vital di tim. Kami hanya akan mempertimbangkan pelepasannya saat jendela internasional FIFA," tutur Hodak.

Persib Bandung Kirim Surat Ke PSSI 

Bojan Hodak menegaskan bahwa Persib Bandung telah mengirim surat resmi kepada PSSI, badan sepak bola nasional, untuk menjelaskan situasi ini.

"Kami telah berkomunikasi dengan PSSI mengenai status Beckham Putra. Kami akan melepaskannya hanya saat jendela internasional FIFA," kata Hodak.

Selebrasi Beckham Putra (kiri)
Selebrasi Beckham Putra (kiri) (Instagram PSSI)

Sebagai catatan, Piala AFF U-23 tidak termasuk dalam jendela internasional FIFA. Oleh karena itu, Hodak menegaskan, "Kami ingin memastikan Beckham Putra tetap bersama kami selama kompetisi Piala AFF U-23, dan dia hanya akan dilepaskan saat jendela internasional FIFA."

Untuk informasi lebih lanjut, Timnas Indonesia U-23 akan bersaing di Grup B Piala AFF U-23 bersama dengan Timor Leste dan Malaysia. Kita akan terus mengikuti perkembangan ini dengan cermat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat