androidvodic.com

Liga Inggris - Burnley Kecam Ulah Suporter yang Lempar Korek Api ke Rico Lewis, Pelaku Sudah Ketemu - News

News - Burnley mengecam insiden pelemparan benda yang dilakukan suporternya ke pemain Manchester City, Rico Lewis, Sabtu (12/8/2023).

Aksi tak terpuji dilakukan suporter Burnley kepada Rico Lewis. Bek muda Man City itu dilempar korek api di tengah pertandingan, di menit 25' saat Burnley tertinggal 1-0.

Pada satu momen, Rico Lewis mencoba mempertahakan bola di sudut lapagangan, duel dengan Connor Roberts dan Luca Koleosho. Namun ia mendapat dorongan sehingga terjatuh dan memberikan tendangan bebas untuk Man City.

Ketika hendak bangun, saat itulah sebuah benda yang disinyalir adalah korek api, melayang dari tribun penonton dan mendarat mengenai tubuh pemain 18 tahun itu.

Meski mengerang kesakitan, Lewis mampu melanjutkan pertandingan. Dia baru digantikan oleh Guardiola setelah 78 menit, dengan pemain anyar Josko Gvardiol.

Baca juga: Kata Pep Guardiola soal Omelan ke Haaland saat Man City Menang 0-3 atas Burnley

Pihak Burnley sangat menyesali tindakan yang dilakukan pendukungnya itu. Mereka mengecam dan sudah mengidentifikasi pelakunya.

"Kami mengetahui insiden yang terjadi di paruh pertama pertandingan di mana sebuah 'rudal' dilemparkan ke pemain Manchester City Rico Lewis. Ini tidak bisa diterima," kata Burnley dalam pernyataannya.

"Orang yang bertanggung jawab telah diidentifikasi dan dikeluarkan dari lapangan oleh polisi."

Mereka menegaskan, setiap orang yang ketahuan melakukan pelanggaran di dalam stadion pasti akan menerima konsekuensinya.

"Setiap individu yang dinyatakan bersalah melempar rudal di dalam stadion akan menerima perintah pelarangan," tukas Burnley.

Burnley sendiri dalam laga itu harus mengakui kemenangan Man City dengan skor 0-3 lewat gol yang dicetak Erling Haaland dua gol (4'), (36') dan Rodri (75').

Baca juga: Hasil Liga Inggris Burnley vs Manchester City: Haaland Enggak Ada Obat, Tiru Catatan Drogba

Burnley sebenarnya tampil cukup baik dan memberi tekanan kepada tim asuhan Pep Guardiola.

Hanya saja, kualitas pemain yang dimiliki tim asuhan Vincent Kompany itu belum cukup untuk memberikan kemenangan bagi tuan rumah.

"Kami memiliki lima orang yang memulai pertandingan pertama mereka untuk klub dan kami memiliki seorang pria yang melakukan debut karirnya," ujar Kompanyi, dikutip dari Sky Sports.

"Kami memiliki peluang. Kami tahu itu akan sulit."

"Kami harus mengambil sisi positif dari pertandingan ini. Anda tidak bisa merasa senang dengan kekalahan, tetapi saya telah cukup melihat untuk menunjukkan bahwa kami telah membuat kemajuan sejak terakhir kali kami bermain. Tim ini hanya akan menjadi lebih kuat," jelasnya.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat