androidvodic.com

Cristiano Ronaldo Raih Trofi Pertama di Asia, Al Nassr Juara Liga Champions Arab - News

News - "Old But Gold" menjadi menjadi penggambaran tepat bagi Cristiano Ronaldo yang hari ini, Minggu (13/8/2023) dini hari WIB, sukses merengkuh trofi pertamanya di Asia.

Al Nassr memastikan diri menjadi juara Liga Championa Arab 2023 setelah mengalahkan Al Hilal dengan skor 2-1 di King Fahd Stadium.

Hasil ini sekaligus menebus dendam musim lalu Al Nassr yang dijegal langkahnya dalam persaingan gelar juara Liga Arab Saudi.

Pertemuan Al Hilal vs Al Nassr di partai puncak Liga Champions Arab jadi sesuatu yang menarik. Dalam perburuan gelar Liga Arab Saudi musim lalu, Al Hilal sukses mengalahkan Al Nassr dengan skor 2-0.

Baca juga: Daftar Juara Piala Klub Arab, Cristiano Ronaldo OTW Ukir Sejarah di Al Nassr

Kekalahan itu turut jadi faktor penting di balik kegagalan Al Nassr dalam perburuan gelar Saudi Pro League. Al Nassr akhirnya finis di posisi runner up karena tertinggal lima poin dari Al Ittihad.

Karena itulah laga final Liga Champions Arab jadi kesempatan bagus bagi Ronaldo dan kawan-kawan untuk melakukan aksi balas dendam.

Kemenangan di Liga Champions Arab bisa jadi pelipur lara atas kekalahan mereka di Saudi Pro League.

Misi tersebut sukses dituntaskan Cristiano Ronaldo dengan ciamik. Bahkan terukir lewat drama epic comeback.

Al Hilal diketahui lebih dulu mencetak gol ke gawang Al Nassr. Tepatnya di menit ke-51, umpan dari Malcom sukses dikonversikan Michael menjadi keunggulan.

Selang 23 menit, giliran Al Nassr yang menyamakan kedudukan.

Al Ghannam yang menyisir sisi kanan permainan sukses leps dari pengawalan dan mengirimkan umpan tarik kepada Cristiano Ronaldo.

Kapten Timnas Portugal yang berada di mulut gawang tak kesulitan untuk mencantumkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. Penentuan gelar juara Liga Champions Arab pun berlanjut ke babak extra time.

Al Nassr membuktikan mentalitasnya sebagai pemenang dengan membalikkan kedudukan menjadi 1-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat