androidvodic.com

Thomas Doll Soal Skorsing Andritany Ardhiyasa: Saya Tidak Puas - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku tak puas dengan skorsing yang harus dialami Andritany Ardhiyasa.

Andritany Ardhiyasa mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan bermain satu pertandingan.

Tak hanya itu, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mendapatkan denda sebesar Rp10 juta.

Keputusan tersebut tertuang dari hasil sidang Komdis PSSI pada 11 Agustus lalu, yang menyatakan Andritany melakukan gerakan yang membahayakan lawan.

Kejadian tersebut terjadi pada laga Persija Jakarta menghadapi Borneo FC di laga pekan ketujuh, 9 Agustus 2023.

Komdis PSSI menyatakan bahwa kiper utama Persija Jakarta itu melakukan gerakan tambahan berupa menendang pemain lawan dan luput dari perhatian perangkat pertandingan.

"Saya tidak puas dengan keputusan ini," kata Thomas Doll, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan kontra Madura United.

"Karena gerakan seperti itu di lapangan juga dilakukan oleh pemain Borneo, bisa juga terjadi di pertandingan selanjutnya," jelasnya.

Dengan keputusan tersebut, maka Andritany Ardhiyasa pun harus absen menghadapi Madura United di pekan kedelapan Liga 1 2023/24.

"Jadi dia (Andritany) tidak ada tim, saya tidak mengerti situasi ini, karena menurut saya semua orang bisa melihat situasi itu dan tidak perlu menskors dia satu pertandingan, ini pendapat kami," ungkap pelatih asal Jerman itu.

Andritany Ardhiyasa Absen, Thomas Doll Percayakan Cahya Supriadi 

Dalam pertandingan pekan ini, Persija Jakarta akan bertamu ke markas Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (13/8/2023).

Andritany Ardhiyasa harus absen satu pertandingan karena mendapatkan sanski dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Dengan demikian, praktis posisi kiper di laga kontra Laskar Sape Kerrab - julukan Madura United, akan menjadi miliki Cahya Supriadi.

Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa
Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (News/Alfarizy AF)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat