androidvodic.com

Jadwal Piala Super Eropa Manchester City vs Sevilla, Pep Tanpa Kevin De Bruyne - News

News - Jadwal Piala Super Eropa, pemenang Liga Champions, Manchester City bakal meladeni juara Liga Eropa, Sevilla di Karaiskakis Stadium, Yunani, digelar Kamis (17/8/2023) pukul 02.00 WIB.

Manchester City punya tren positif tatkala menghadapi Sevilla, empat pertemuan yang sudah terjadi sejak tahun 2015 diborong The Citizens dengan kemenangan.

Dua laga di penyisihan grup Liga Champions, Manchester City menang 2-1 di Etihad dan 1-3 di Ramon Sanchez Stadium.

Tujuh tahun berlalu, keduaya kembali bertemu di ajang Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Super Eropa: Man City vs Sevilla, Pep Guardiola Tambah Rekor, Live SCTV

Kali ini Manchester City yang diperkuat Erling Haaland tampil lebih superior dengan kemenangan 0-4 di Ramon Sanchez.

Erling Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan tersebut.

Sementara saat di Etihad Stadium, anak asuh Pep Guardiola merebut 3 poin dengan kemenangan 3-1.

Musim lalu, Manchester City juara Liga Champions dengan mengandaskan lawan elit Eropa yang favorit juara, Real Madrid, Bayern Munchen, hingga Inter Milan di laga puncak dengan skor 1-0.

Sevilla tak kalah gahar ketika menghabisi Manchester United, Juventus, dan AS Roma di final hingga babak penalti.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji perjalanan Sevilla di bawah asuhan Jose Luis Mendilibar hingga mampu juara Liga Eropa.

Para pemain Sevilla merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA Europa League antara Sevilla FC dan AS Roma di Puskas Arena di Budapest, Hungaria pada 31 Mei 2023. (Photo by Attila KISBENEDEK / AFP)
Para pemain Sevilla merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA Europa League antara Sevilla FC dan AS Roma di Puskas Arena di Budapest, Hungaria pada 31 Mei 2023. (Photo by Attila KISBENEDEK / AFP) (AFP/ATTILA KISBENEDEK)

"Saya tahu Mendilibar dari waktu saya di Barcelona," ucap Guardiola dikutip dari situs resmi klub.

"Dia membalikkan keadaan di Sevilla dalam waktu singkat. Mereka menjalani final yang sulit melawan Roma. Pertandingan melawan Mourinho selalu menantang dan sulit. Saya tahu itu dari pengalaman pribadi," sambungnya.

"Ketika Anda melihat tim Mendilibar bermain, Anda dapat mengenali pengaruhnya, Anda dapat mengetahui bahwa itu adalah timnya."

"Mereka maju dengan cepat, memanfaatkan sayap yang cepat, banyak umpan silang, masuk ke kotak penalti dengan baik, dan agresif untuk mencetak gol. Bahkan di bawah asuhannya, Sevilla menyingkirkan Manchester United dan mengalahkan Roma di final," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat