androidvodic.com

6 Tim Termahal di Liga Italia 2023/2024: AS Roma Anomali, Juara Bertahan Paling Elite - News

News - Klub Liga Italia dengan skuad termahal musim 2023/2024 tentu saja saat ini menjadi informasi yang sangat menarik bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Liga Italia merupakan Liga yang termasuk kategori bergengsi di dunia, tak heran jika banyak megabintang yang mencari merumput di sana.

Hal tersebut tentu membuat harga dari sebuah skuad sangatlah tinggi karena merupakan kalkulasi dari harga pasar semua pemain.

Napoli menjadi klub Liga Italia dengan jumlah skuad termahal, yakni mencapai Rp9,6 triliun. Terlepas dari itu, berikut daftar klub Liga Italia dengan skuad termahal musim 2023/2024.

Baca juga: Daftar Gaji Pemain AC Milan Musim Ini: Newbie Colong Start, Pemain Keturunan Indonesia Upah UMR

Daftar Skuad Termahal Tim Liga Italia Musim 2023/2024 (SempreMilan)

1. Napoli (577,55 juta Euro)

Napoli menjadi tim Liga Italia dengan jumlah skuad termahal. Juara Liga Italia musim 2023/2024 ini memiliki harga skuad mencapai 577,55 juta Euro atau sekitar Rp9,6 triliun.

Ada dua pemain Napoli yang memiliki harga pasar terbilang tinggi. Keduanya ialah Victor Oshimen dan Khvicha Kvaratskhelia.

Oshimen ditaksir memiliki harga jual mencapai 120 juta Euro. Sedangkan Khvicha Kvaratskhelia yang musim lalu menjadi protagonis saat Napoli merengkuh gelar juara Scudetto, memiliki value mencapai 80 juta Euro.

Selain keduanya, ada beberapa nama pemain yang juga mempunyai nilai pasar tinggi, meliputi Stanislav Lobotka, Frank Anguissa dan Piotr Zielinski.

Pemilik klub sepak bola SSC Napoli, Aurelio De Laurentiis (duduk di depan kanan), para pemain dan staf SSC Napoli berkumpul di atas panggung selama upacara untuk merayakan klub memenangkan gelar Scudetto Juara Italia pada 7 Mei 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. Carlo Hermann / AFP
Pemilik klub sepak bola SSC Napoli, Aurelio De Laurentiis (duduk di depan kanan), para pemain dan staf SSC Napoli berkumpul di atas panggung selama upacara untuk merayakan klub memenangkan gelar Scudetto Juara Italia pada 7 Mei 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. Carlo Hermann / AFP (Carlo Hermann / AFP)

2. AC Milan (574,10 juta Euro)

Kemudian diurutan kedua dihuni oleh AC Milan. Juara Liga Italia musim 2021/2022 tersebut memiliki jumlahs skuad termahal kedua musim ini.

Ditaksir skuad asuhan Stefano Pioli ini memiliki harga mencapai Rp 9,5 triliun.

Pemain dengan bayaran tertinggi milik AC Milan ialah Rafael Leao. Dia menjadi pemain dengan harga pasar tertinggi mencapai 90 juta euro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat