androidvodic.com

Kejutan Vietnam di Piala AFF U23, Hoang Anh Tuan Andalkan Pemain Muda - News

News - Vietnam masih bersiap menjalani latihan untuk Piala AFF U23 2023, belum ada daftar pemain resmi yang dirilis oleh Federasi Sepak Bola Vietnam hingga Jumat (18/8/2023).

Hal itu dikarenakan, Hoang Anh Tuan masih mengasah anak asuhnya di lapangan latihan, Vietnam baru akan menjalani laga perdana fase grup Piala AFF U23 2023 pada Minggu (20/8/2023) melawan Laos.

Kekuatan Vietnam untuk turnamen Piala AFF U23 2023 berbeda saat mereka tampil di SEA Games 2023 yang keluar sebagai runner-up.

Hoang Anh Tuan membawa segenap pemain muda yang mereka anggap potensial dan dikombinasikan dengan segelintir pemain U22.

Menurutnya, skuad Vietnam untuk Piala AFF U23 saat ini kebanyakan diisi oleh pemain berusia U20.

Baca juga: Starting XI Timnas U23 Indonesia vs Malaysia, Tanpa Titan & Komang Teguh, Abdul Rahman Debut?

"Vietnam U23 memiliki banyak pemain muda dan hanya 3 pemain berusia 22 tahun," buka Hoang Anh Tuan saat konferensi pers, Kamis (17/8/2023), dikutip dari Bongda.

"Kebanyakan dari mereka berusia 18, 19, 20 tahun, dan terutama pemain berusia 17 tahun."

"Saya berharap para pemain akan melakukannya dengan baik dan menjadikan ini sebagai tantangan untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan," sambungnya.

Hoang Anh Tuan tidak berharap banyak, tetapi dia tetap optimis dapat mempertahankan gelar juara Piala AFF U23.

"Kami berharap seluruh tim akan melakukannya dengan baik dan bertujuan untuk mencapai pertandingan final," jelasnya.

Vietnam membagi sesi latihan tim menjadi dua, tim yang dipersiapkan untuk Piala AFF U23 dengan mayoritas pemain muda, serta tim yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U23 yang dikomandoi oleh pelatih utama Philippe Troussier.

Pada sesi latihan yang berlangsung di Nanglalok, Kota Rayong, Thailand itu, sebagian besar waktu dihabiskan untuk mengasah kemampuan pemain, mengontrol bola, dan sentuhan kecil dengan koordinasi yang disempurnakan.

Menurut Bongda, Hoang Anh tampaknya belum terlalu puas dengan efektivitas permainan tim Vietnam U23 saat ini.

Terlebih pascakalah dari Bahrain dalam ujicoba kedua beberapa waktu lalu. Waktu normal sejatinya berakhir imbang 1-1 namun Vietnam kalah di babak penalti.

Pemain Vietnam U23 menjalani persiapan jelang laga perdana Piala AFF U23 2023 melawan Laos di Thailand.
Pemain Vietnam U23 menjalani persiapan jelang laga perdana Piala AFF U23 2023 melawan Laos di Thailand. (Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF))

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat