androidvodic.com

Karen Carney Serukan Merek Harus Berbagi Uang Sponsor Klub Sepakbola 50/50 Pria Dan Wanita - News

News, LONDON - Mantan bintang sepakbola wanita Chelsea dan Timnas Inggris, Karen Carney percaya bahwa merek-merek besar harus membagi uang sponsorship 50/50 antara pria dan wanita ketika berinvestasi di klub sepak bola.

Karen Carney berbicara pada Monday Night Football setelah kekalahan 1-0 Lionesses dari Spanyol di final Piala Dunia Wanita pada hari Minggu (20/8/2023).

Anak asuh Sarina Wiegman gagal mengangkat mahkota besar kedua berturut-turut, setelah memenangkan Kejuaraan Eropa musim panas lalu.

Mereka mencapai final di Sydney tanpa beberapa pemain kunci karena cedera, termasuk Leah Williamson dan Beth Mead, dan menjadi tim Inggris pertama yang mencapai final Piala Dunia Wanita dalam 57 tahun.

Karen Carney saat memperkuat Timnas Wanita Inggris (kiri)
Karen Carney saat memperkuat Timnas Wanita Inggris (kiri)

Perhatian saat ini akan beralih pada bagaimana kemajuan lebih lanjut dapat dicapai dalam sepak bola wanita di Inggris – khususnya struktur domestik. Liga Super Wanita adalah satu-satunya liga yang sepenuhnya profesional di Inggris.

Karen Carney baru-baru ini memimpin ulasan tentang sepak bola wanita, dengan salah satu rekomendasinya adalah menjadikan Kejuaraan Wanita - tingkat kedua sepak bola wanita - sepenuhnya profesional.

Berbicara kepada Sky Sports setelah peninjauan tersebut, pemain berusia 36 tahun itu juga menyatakan keyakinannya bahwa sepak bola wanita bisa menjadi 'industri bernilai miliaran dolar' jika investasi yang tepat dilakukan.

Dia menguraikan Monday Night Football: "Orang-orang menertawakan saya ketika saya mengatakan saya yakin ini bisa menjadi industri bernilai miliaran pound.

"Ada nafsu menonton. Ada perbincangan. Ini mengarah ke arah yang benar, tapi itulah mengapa peninjauan sangat penting. Masih ada Insta vs realitas. Kami perlu memperbaiki realitas itu agar olahraga benar-benar berkembang, karena masih dibangun di atas pasir.

"Itu tidak dibangun di atas fondasi yang kokoh. Satu bagian yang berkembang adalah Lionesses, tim Inggris. Tapi sisanya membutuhkan bantuan yang signifikan untuk mencapai level itu."

Sepakbola Pria Tidak Menghasilkan Keuntungan

Ketika ditanyai oleh Jamie Carragher tentang apakah klub tidak berinvestasi sebanyak itu karena mereka tidak menghasilkan uang dari sepak bola wanita, dia menjawab: "Sepak bola pria tidak menghasilkan keuntungan.

“Apa yang dilakukan klub-klub dalam sepak bola pria, mereka berinvestasi di dalamnya, mereka baik-baik saja jika mengalami kerugian. Namun aset klub sepak bola secara keseluruhan tumbuh.

"Ada banyak hal juga di mana, jika sebuah merek mengatakan, 'Kami mensponsori klub sepak bola'. Berapa banyak untuk pria dan berapa banyak untuk wanita? Atau apakah klub mengatakan, 'Ya, kami akan mendanai wanita ' - berapa harganya?'

"Saya pikir merek besar bisa pergi, dan ini hanya pendapat pribadi saya, jika sebuah merek pergi, 'Kami akan berinvestasi di klub sepak bola Anda', lakukan 50/50. Katakan, 'Lihat, saya memberi 50 persen untuk laki-laki dan 50 persen untuk perempuan, dan nyatakan.

"Sebagai merek, ketika Anda mensponsori sesuatu, menurut saya, itu adalah audiens yang besar. Seharusnya tidak hanya satu jenis audiens. Saya pikir merek juga harus melakukan pekerjaan yang lebih baik.

"Saya pergi ke suatu tempat minggu lalu dan saya bertengkar dengan seseorang. Saya bertanya, 'Apakah Anda akan mensponsori sebuah tim?' Mereka berkata, 'Ya', dan saya berkata, 'Apakah Anda akan memastikan bahwa pendanaan disalurkan secara merata untuk olahraga wanita?' Mereka bilang akan memeriksanya.

"Jika Anda mensponsori seluruh klub, Anda harus benar-benar jelas tentang itu. Bagi saya, masih banyak masalah yang perlu diangkat. Olahraga telah mendapat sorotan, itu bagus, tapi kami masih perlu mendorong agenda tersebut karena masih banyak yang perlu dilakukan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat