androidvodic.com

Bandung Kebagian Piala Dunia U-17, Ridwan Kamil: Ada Sosialisasi ke Suporter Biar Beradab - News

Bandung Kebagian Piala Dunia U-17, Ridwan Kamil Turut Sosialisasi ke Suporter: Biar Beradab, Tidak Malu-Maluin

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA –  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan persiapan Piala Dunia U-17 yang akan dihelat Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung berjalan lancar.

Selain Venue utama, yakni Stadion Si Jalak Harupat, Ridwan Kamil mengatakan pihaknya juga tengah menyiapkan lima lapangan lainnya untuk tim peserta menjalani latihan.

Seperti diketahui, Bandung kebagian menghelat dua grup (delapan negara) sama dengan Jakarta di Stadion JIS.

Baca juga: Persib Dapat Angin Segar Jelang Lawan RANS Nusantara, Mesin Gol Datang, Bojan Hodak Beri Peringatan

Sementara Stadion Manahan Solo dan Stadion Gelora Bung Tomo menghelat satu grup. Kemudian pertandingan semifinal hingga final akan tersaji di Stadion Manahan Solo.

“Persiapan (Piala Dunia U-17) baik, sudah dikunjungi FIFA, Pak Menteri PUPR, Pak Menteri BUMN. Insha Allah Jawa Barat menyumbang satu venue dan lima Stadion kecil untuk latihan dan semua sudah disetujui FIFA dan sedang dibangun, Insha Allah di tanggalnya Jawa Barat siap,” kata Ridwan Kamil saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Selain persiapan secara venue dan fasilitas lainnya, Ridwan Kamil mengatakan pihaknya juga terus mensosialisasikan kepada para penonton.

Ridwan ingin gelaran Piala Dunia U-17 di Bandung sukses dan para penonton bisa menikmatinya dengan aman, nyaman.

“Ada (sosialisasi penonton-red) supaya beradab dan tentunya tertib dan tidak tidak malu-maluin,” ujar Ridwan Kamil.

Piala Dunia U-17 yang diikuti 24 negara akan bergulir pada 10 November – 2 Desember 2023 di empat kota Indonesia, Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya.

24 negara yang dipastikan tampil pada Piala Dunia U-17 nanti, yakni Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan, Burkina Faso, Mali, Maroko, Senegal, Kanada, Meksiko, Panama, USA.

Argentina, Brasil, Ekuador, Venezuela, New Caledonia, New Zealand, Inggris, Prancis, Jerman, Polandia dan Spanyol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat