androidvodic.com

Ronaldo Cetak Assists, Al Nassr Menang 4-2 Atas Tim Dubai, Lolos Liga Champions Asia Lewat Playoff - News

News- Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo lolos ke fase grup Liga Champions Asia setelah menang 4-2 atas Shabab Al Ahli di babak playoff yang digelar di Riyadh pada Rabu (23/8/2023) WIB.

Tim Liga Pro Saudi, Al Nassr bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 4-2 dalam pertandingan play-off di Mrsool Park.

Pemain Brasil Anderson Talisca mencetak dua gol pada menit Ke-11 dan pada masa injury (90+5), dan Sultan Al Ghannam mencetak gol pada menit 88, serta pemain Kroasia Marcelo Brozovic melengkapi kemenangan tersebut pada masa injury (90 +7).

Hasil itu membuat Nassr, runner-up domestik musim lalu, lolos ke fase grup, yang akan dimulai bulan depan.

Ronaldo menyumbang satu asis kepada Marcelo Brozovic untuk mencetak gol terakhir di pertandingan tersebut.

Ronaldo, pemenang lima kali Liga Champions UEFA, melakukan debutnya di kompetisi klub top sepak bola Asia setelah menandatangani kontrak dengan klub Riyadh Desember lalu.

Nassr membuka skor di menit ke-11, saat Taslica menyundul bola sepak pojok Brozovic.

Namun, Yahya Al Ghassani menyamakan kedudukan untuk juara UEA, Shabab Al Ahli tujuh menit kemudian, pemain sayap itu memasukkan bola ke gawang Nassr.

Ronaldo, meninggalkan lapangan pada babak pertama, dia terlihat kesal dan berdebat dengan wasit.

Ronaldo, kapten Nassr asal Portugal itu percaya dia seharusnya mendapatkan kesempatan dua kali penalti di babak pertama.

Kemudian, satu menit setelah jeda, Al Ghassani berlari melewati pertahanan Al Nassr untuk membobol gawang, dia melewati Nawaf Al Aqidi dan menempatkan Shabab Al Ahli unggul.

Namun, Nassr menyamakan kedudukan dengan dua menit waktu normal tersisa, ketika sundulan full-back Sultan Al Ghannam mengenai Walid Abbas dan masuk ke gawangnya sendiri.

Talisca mencetak gol dari jarak dekat.

Beberapa saat kemudian, saat Shabab Al Ahli mengejar untuk menyamakan kedudukan, Ronaldo memberi umpan assist kepada Brozovic untuk melepaskan tembakannya ke gawang Shabab Al Ahli dan mencetak gol terakhir.

Urawa Red Diamonds  Juara Bertahan Liga Champions Asia

Urawa Red Diamonds dari Jepang berstatus sebagai juara bertahan di Liga Champions Asia setelah mengalahkan Al Hilal di final 2022.

Liga Champions AFC 2023–24 akan menjadi edisi ke-42 dari turnamen sepak bola klub utama Asia yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Kompetisi tersebut akan berganti nama menjadi AFC Liga Champions Elite dimulai pada 2024–25.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat