androidvodic.com

Benjamin Cremaschi, Akamsi yang Luput dari Perhatian di Tengah Ketenaran Lionel Messi - News

News - Inter Miami sedang berbahagia, menang atas FC Cincinnati di babak semifinal US Open Cup 2023 melalui babak adu penalti, Kamis (24/8/2023) pagi.

Sang kapten Inter Miami, Lionel Messi pasti tak pernah luput dari sorotan. Ya, meski tidak mencetak gol ke gawang FC Cincinnati, tapi Lionel Messi mencetak dua assist untuk comeback yang luar biasa dari klub David Beckham ini.

Kemenangan Inter Miami di babak adu penalti dipastikan oleh Benjamin Cremaschi karena sebelumnya, Drake Callender berhasil menepis tendangan Nick Hagglund sehingga menjadikan skor akhir 4-5 untuk Lionel Messi cs.

Benjamin Cremaschi bak berlian yang berkilauan di tengah ketenaran sang pemain terhebat dunia, Lionel Messi yang selalu berkontribusi dalam kemenangan Inter Miami dalam 8 laga secara berturut-turut.

Baca juga: Magic Lionel Messi Sulap Inter Miami Jadi Tim Tidak Terkalahkan, La Pulga Siap Angkat Trofi Lagi

Cremaschi merupakan akamsi, alias 'anak kampung sini'. Dia pemain kelahiran Miami, Florida pada 2 Maret 2005 lalu.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu menjalani impian bersama klub di tanah kelahirannya meskipun memiliki darah Argentina.

Dia mengambil peran yang diharapkan oleh Tata Martino, apakah itu bermain sebagai gelandang dalam formasi 3 pemain tengah, ataupun di lini depan bersama Lionel Messi.

Sebelum kemenangan Inter Miami atas Cincinnati hari ini, Cremaschi membuat dampak instan saat dirinya turun dari bangku cadangan melawan FC Dallas dalam ajang Piala Liga Amerika Serikat babak 16 besar (7/8).

Tak butuh waktu lama baginya saat diturunkan pada menit 64 oleh Martino, dia berhasil memanfaatkan umpan Jordi Alba untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 dari FC Dallas.

Laga tersebut berakhir 4-4 pada waktu normal sehingga dilanjutkan ke babak penalti.

Lionel Messi #10 dari Inter Miami CF berjabat tangan dengan Benjamin Cremaschi #30 saat ia menggantikannya pada paruh kedua pertandingan Piala Liga 2023 antara Cruz Azul dan Inter Miami CF di Stadion DRV PNK pada bulan Juli 21, 2023 di Fort Lauderdale, Florida. Hector Vivas/Getty Images/AFP
Lionel Messi #10 dari Inter Miami CF berjabat tangan dengan Benjamin Cremaschi #30 saat ia menggantikannya pada paruh kedua pertandingan Piala Liga 2023 antara Cruz Azul dan Inter Miami CF di Stadion DRV PNK pada bulan Juli 21, 2023 di Fort Lauderdale, Florida. Hector Vivas/Getty Images/AFP (Hector Vivas / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Cremaschi maju sebagai eksekutor terakhir yang memastikan langkah Inter Miami ke final hingga keluar sebagai juara setelah mengalahkan Nashville.

Jika melihat perjalanan karier pemain berpostur 1,80 cm ini, Cremaschi punya catatan impresif.

Dia memenangkan Piala MLS di level usia U21 pada tahun 2021 bersama klub pertamanya, Weston Academy yang berbasis di Miami.

Cremaschi memenangkan Piala Adidas Generasi bersama Inter Miami U17.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat