androidvodic.com

Kalahkan Indonesia Tapi Gagal ke Final, Timnas Malaysia Dicaci Publiknya Bak Ayam Tanpa Kepala - News

Kalahkan Indonesia Tapi Gagal ke Final, Timnas Malaysia Diledek Publiknya Bak Ayam Tanpa Kepala

News - Nasib berbeda dialami mTimnas U-23 Indonesia dan Timnas U-23 Malaysia di ajang Piala AFF U-23 2023.

Malaysia yang sempat merobohkan Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka grup, justru tersingkir setelah kalah di semifinal.

Adapun Timnas U-23 Indonesia secara perkasa mengalahkan tuan rumah Thailand 3-1 di semifinal. Hasil ini menuai sanjungan dari banyak pihak, termasuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Baca juga: Heroik! Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-23, Erick Thohir: Alhamdulillah, Allah Beri Jalan

Sebaliknya, Timnas U-23 Malaysia dihina media lokal setempat imbas kekalahan memalukan dari Vietnam di semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8/2023).

Duel Timnas U-23 Malaysia melawan Vietnam digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, berakhir dengan skor telak memalukan untuk Harimau Muda.

Saking memalukannya, media lokal Negeri Jiran sampai melontarkan hinaan menohok untuk skuad asuhan Elangowan Elavarasan.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan Vietnam, kekalahan Malaysia sudah terlihat saat laga baru memasuki menit ke-8.

Din Xuan Tien berhasil memberi keunggulan cepat, sebelum digandakan Nguyen Quoc Viet ketika pertandingan memasuki menit ke-32.

Alih-alih memperkecil kedudukan, jala gawang Malaysia kembali bergetar satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Dinh Xuan Tien berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-44, skor 3-0 menutup jalannya babak pertama.

Skor 3-0 di babak pertama ini mendapat sorotan tajam dari media lokal Malaysia, New Straits Time, lewat kata-kata menohok menjurus hinaan.

Media ini menyebut Harimau Muda bermain seperti ayam tanpa kepala, dengan mudahnya kebobolan tiga kali seolah tak mampu membendung keran gol Vietnam.

Malaysia bukan tanpa perlawanan, Alif Ikmalrizal sempat memperkecil kedudukan saat babak kedua baru berjalan empat menit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat