androidvodic.com

Resmi, Persib Bandung akan Gelar Laga Persahabatan Lawan Borussia Dortmund, Catat Tanggalnya! - News

News - Persib Bandung resmi akan melakukan pertandingan persahabatan melawan raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Adapun jadwal duel Perisb Bandung vs Borussia Dortmund akan digelar di Stadion Siliwangi pada 10 September 2023 mendatang, pukul 15.00 WIB.

Namun pada pertandingan tersebut skuad yang akan turun bukan lah tim utama, melainkan adalah para legenda yang pernah membela klub masing-masing

Pertandingan persahabatan tersebut akan bertajuk Persib Bandung All Stars vs Borussia Dortmund Legends.

Pada pertandingan nanti, Persib akan diisi oleh pemain-pemain yang pernah mengantarkan juara di Liga Indonesia 1994-1995 dan Indonesia Super League (ISL) tahun 2014-2015.

Mereka di antaranya adalah penjaga gawang I Made Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga, Zaenal Arief, Airlangga Sucipto, serta mantan pemain Persib lain dari lintas generasi.

Selain itu, Persib Bandung All Stars juga akan memasukan beberapa pemain muda untuk menambah pengalaman mereka bermain.

Sedangkan Borussia Dortmund akan diperkuat pemain ikoniknya seperti Marcel Schmelzer, Kevin Groekreutz, Roman Weidenfeller, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko, dan Paul Lambert.

Laga persahabatan tersebut merupakan rangkaian tur BVB Legends di Asia Tenggara.

Selain itu, laga persahabatan antaranya Persib Bandung All Stars melawan BVB Legends juga bertujuan untuk membangun sepakbola Indonesia lebih maju.

Pertandingan Persib Bandung vs Borussia Dortmund akan berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Minggu, (10/9/2023), pukul 15.00 WIB. 
Pertandingan Persib Bandung vs Borussia Dortmund akan berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Minggu, (10/9/2023), pukul 15.00 WIB.  (Persib)

Hal itu dikatakan oleh Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Menurutnya, selain sekedar menyambung hubungan kedua tim, laga persahabatan tersebut bertujuan untuk perkembangan sepakbola nasional dan global.

"Pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepakbola nasional dan global," Kata Teddy yang dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Kamis (24/8/2023).

"Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini," ujar Teddy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat