androidvodic.com

Thailand U23 vs Indonesia U23: Garuda Muda Tak Gentar, Live ON SCTV Kamis 24 Agustus Pukul 20:00 WIB - News

News- TIMNAS Indonesia U23 siap tempur berjuang menghadapi Thailand di babak semifinal Piala AFF U23 2023 di Stadion Rayong Province, Thailand pada Kamis (24/8) Pukul 20:00 WIB.

Timnas Indonesia U23 lolos ke semifinal dengan status tim peringkat dua terbaik, sedangkan Thailand berstatus sebagai juara grup A.

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memastikan Timnas U-23 Indonesia tak gentar menghadapi Thailand yang akan menurunkan skuad terbaiknya.

Pertandingan ini diprediksi bakal tak mudah bagi Bagas Kaffa dan kawan-kawan. Sebab Thailand bakal tampil sebagai tim tuan rumah dengan dukungan penuh dari suporter.

Selain itu, Thailand diuntungkan dengan skuad terbaik mereka di turnamen ini. Berbeda dengan Shin Tae-yong yang kesulitan membentuk skuad terbaik untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023 ini.

Timnas Indonesia U23 kesulitan menunjukkan permainan terbaik mereka dalam dua laga penyisihan Grup B Piala AFF U-23 203. Menelan kekalahan 1-2 dari Malaysia, kemudian menang 1-0 atas Timor Leste.

Pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Thailand saat ini mayoritasnya diisi oleh pemain pelapis. Sulit bagi Indonesia untuk memasang ekspektasi tinggi di turnamen ini.

Para pemain seperti Beckham Putra, Arkhan Kaka, Kaek Arel, hingga Ramadhan Sananta masih menjadi tumpuan timnas U-23 Indonesia.

Menanggapi hal ini, Shin Tae-yong telah melupakan hasil dari melawan tim Malaysia. Dia mengaku sebenarnya baru melihat kekuatan Malaysia saat pertama kali tampil.

Sehingga situasi tidak mudah, ini berbeda dengan beberapa tim lainnya setelah melihat mereka tampil di Piala AFF U-23 2023 ini.

“Saya menonton pertandingan ini dan saya tahu tim Malaysia di turnamen ini saat kami memainkannya,” ujar Shin tae-yong seperti dikutip dari BolaSport.com, Rabu (23/8).

Setelah melupakan laga tersebut, Shin Tae-yong pun ingin anak asuhnya fokus ke laga semifinal melawan Thailand.

Pelatih asal Korea Selatan itu berbicara soal bagaimana kekuatan Thailand setelah melihat hasil pertandingan di Piala AFF U-23 2023 ini.
Menurut Shin Tae-yong, Thailand yang tampil sebagai tim tuan rumah memang menurunkan pemain terbaiknya.

Skuad terbaik mereka bahkan membuat beberapa tim kesulitan saat menghadapi Thailand. Akan tetapi, Shin menekankan kepada para pemainnya agar tak gentar menghadapi tim Gajah Perang tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat