androidvodic.com

Roberto Mancini Bakal Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi, Pimpin Piala Asia 2023 hingga Piala Dunia 2026 - News

News - Roberto Mancini dikabarkan akan menangani Timnas Arab Saudi setelah mundur sebegai pelatih Timnas Italia beberapa waktu lalu.

Setelah bertugas selama lima tahun sebagai pelatih kepala Timnas Italia, Mancini mengumumkan pengunduran dirinya sebagai manajer Azzurri pada 13 Agustus.

Posisinya di Timnas Italia kemudian digantikan oleh mantan pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

Namun, Mancini seperti juga tak perlu waktu lama untuk menganggur. Beredar rumor, mantan pelatih Manchester Citu itu akan segera menjadi pelatih Timnas Arab Saudi.

Mancini disebut akan menandatangani kontrak senilai £77 juta (Rp 1,4 triliun) untuk menjadi manajer Arab Saudi.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Mancini telah mencapai kesepakatan dengan Federasi Saudi untuk menjadi pelatih tim nasional mereka hingga Piala Dunia 2026.

Baca juga: Alasan Mancini Mundur dari Timnas Italia, Dua Nama Besar Jadi Kandidat Pelatih Pengganti

Media Italia itu mengklaim Mancini akan mendapat penghasilan sekitar €30 juta per tahun selama tiga tahun ke depan. Pengumuman dari Federasi Saudi dikatakan akan segera disampaikan.

Menurut laporan tersebut, Mancini akan segera menemui para stafnya untuk mempersiapkan babak baru dalam karier mereka.

Seperti dikutip dari Football Italia, Mancini disebut akan membawa hingga 10 stafnya untuk menyebrang ke benua Asia.

Mancini kemungkinan akan bergabung dengan legenda Inter Lele Oriali, yang merupakan manajer tim Italia pada masa Mancini memimpin Italia.

Adapun Corriere dello Sport mengabarkan awal pekan ini bahwa Gigi Buffon bisa menggantikan Oriali di posisi manajer teknis.

Mancini sebelumnya telah membawa Italia meraih kemenangan di Euro 2020 dan dua kali finis ketiga di Nations League selama masa jabatannya sebagai manajer.

Kepergiannya menandai berakhirnya babak penting dalam sejarah Azzurri, yang dimulai pada Mei 2018 dan diakhiri dengan Final Nations League 2023.

Ia nantinya akan memulai petualangan baru bersama Arab Saudi, di mana Piala Asia 2023  pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 akan menjadi awal kepemimpinannya.

Pelatih kepala Italia Roberto Mancini meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola kualifikasi Grup C putaran pertama Piala Dunia 2022 antara Irlandia Utara dan Italia di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara pada 15 November 2021.
Pelatih kepala Italia Roberto Mancini meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola kualifikasi Grup C putaran pertama Piala Dunia 2022 antara Irlandia Utara dan Italia di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara pada 15 November 2021. (Paul Faith / AFP)

Baca juga: Resmi! Luciano Spalletti Jadi Pelatih Timnas Italia, Bakal Melatih Sampai Piala Dunia 2026

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat