androidvodic.com

Media Korea Sebut Timnas Indonesia Wajib Juara Piala AFF U23 2023, Sindir Shin Tae-yong Nihil Trofi - News

News - Media Korea Selatan, Best Eleven, menyebut Timnas U23 Indonesia wajib menjadi juara AFF U23 2023 demi status dan karier Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menatap peluang kesekian kalinya untuk mempersembahkan gelar juara pertama bagi Timnas Indonesia.

Kali ini melalui jalur juara Piala AFF U23 2023 yang diperebutkan Timnas U23 Indonesia dan Vietnam.

Partai final Piala AFF U23 2023 antara Timnas U23 Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Rayong Province Stadium, Thailand, pada Sabtu (26/8), mulai pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Final Piala AFF U23 - Skuad Timnas Indonesia Tersisa 18 Pemain, Garuda Digembosi Badai Cedera

Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio.

Shin Tae-yong dipercaya melatih Timnas Indonesia sejak 2020 silam. Mulai dari tim senior hingga beberapa kelompok umur ditangani pelatih asal Korea Selatan (Korsel) tersebut.

Shin Tae-yong bisa dibilang mampu menaikan level permainan Timnas Indonesia. Namun belum ada trofi yang sukses dipersembahkannya.

Berdasarkan data yang dirangkum dari Transfermarkt, Shin Tae-yong telah memimpin Timnas Indonesia dalam 33 partai, Timnas Indonesia U23 11 laga, Timnas Indonesia U-20 14 pertandingan, dan Timnas Indonesia U-19 18 penampilan.

Dari 76 laga itu, Shin Tae-yong mengoleksi 35 kemenangan, 16 seri, dan 25 kekalahan. Akan tetapi, Juru taktik asal Korea Selatan ini masih nihil trofi.

Pencapaian terbaik Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia sebatas runner-up Piala AFF U-2020. Dia lalu membawa Skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023 setelah absen 16 tahun.

Best Eleven pun menyoroti akan pentingnya gelar juara AFF U23 2023 bagi Shiin Tae-yong bersama Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong saat hadir dalam pre match conference kontra Thailand U-23.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong saat hadir dalam pre match conference kontra Thailand U-23. (Dok. PSSI)

"Shin Tae-yong mendapatkan kesempatannya lagi untuk memberikan trofi perdana bagi Indonesia," bunyi pernyataan Best Eleven.

"Trofi ini sangat berarti, selain itu Shin Tae-yong membutuhkan gelar pertamanya sejak melatih Indonesia 3,5 tahun lalu."

"Ada nama besar Shin Tae-yong yang dipertaruhkan, baik itu karier maupun statusnya sebagai pelatih jempolan asal Korea Selatan," sambung pernyataan media Negri Ginseng.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat