androidvodic.com

Midea Perpanjang Kontrak dengan Manchester City untuk 3 Tahun ke Depan - News

Midea Perpanjang Kontrak dengan Manchester City untuk 3 Tahun ke Depan

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Brand elektronik asal Tiongkok, Midea, memperpanjang kontrak kerjasama sponsorship dengan klub Liga Inggris Manchester City, untuk tiga tahun lagi mulai musim kompetisi Liga Inggris 2023 hingga 2026.

Bersamaan dengan perpanjangan kontrak ini, Midea juga mengangkat pemain Manchester City, Erling Haaland, sebagai brand ambassador Midea.

“Kerjasama ini dan penetapan Erling Haaland sebagai brand ambassador bisa memberikan dampak positif kepada positioning brand Midea di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan penjualan khususnya di Indonesia, kami sadar bahwa Manchester fan base di Indonesia sangat besar dan kami harapkan berdampak positif dengan brand kami," ungkap Jack Ding, Presiden Direktur Midea Elektronik Indonesia.

Baca juga: Manchester City Siapkan Rencana Untuk Rekrut Eberechi Eze Dari Crystal Palace

Head of Marketing Communications Midea Indonesia Hafiz Maulana mengatakan, kerjasama Midea dengan Manchedter City sudah terjalin sejak 2020 sampai 2023.

"Setelah kami review kerjasama ini telah memberikan impact positif pada Midea. Headquarters kami akhirnya memutuskan untuk extend global parrtnwrship mulai 2023 sampai 2026," ungkap Hafiz Maulana di acara temu media di Jakarta, Jumat, 25 Agustus 2023.

Erling Haaland mengatakan, Midea adalah mitra dari Manchester City dan saya senang menjadi bagian dari kampanye selama saya berada di klub ini.

"Saya melihat logo Midea di seluruh Stadion Etihad dan setelah mengetahui tentang ukuran dan ambisi mereka, saya senang menjadi Brand Ambassador Global hari ini. Video pertama yang kami buat beberapa minggu lalu sangat menyenangkan dan saya berharap dapat bekerja sama lebih lanjut ke depan," ujar Erling.

Untuk merayakan penunjukan Erling Haaland sebagai brand ambassador, Midea dan Manchester City meluncurkan campaign Buy Win Fly. Program ini mengajak konsumen Mide yang beruntung terbang ke Manchester, Inggris.

Tiga orang pemenang akan dipilih secara acak dan masing masing pemenang berhak membawa 1 rekan sehingga total yang akan diajak terbang ke markas Manchester City menjadi 6 orang.

Untuk menunjang kampanye ini, Midea akan menyelenggarakan aktivitas caravan di 6 kota di Pulau Jawa, dimulai dari Jakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Aktivitas ini diharapkan bisa menarik minat konsumen kepada brand Midea itu sendiri dan juga menarik penggemar Manchester City.

Di kegiatan ini, Midea memajang replika trophy treble winner yang sukses diraihManchester City musim lalu, sehigga bisa menjadi stopping point konsumen yang datang untuk melakukan selfie.

Selain itu ada games penalty kick, kompetisi PS5, dan lain-lain.

"Ini menjadi strategi membranding bekerja sama dengan Manchester City. Brand ini sudah 1 tahun di Indonesia sejak 2010 untuk menyediakan kebutuhan produk-produk elektronik. Campaign ini kita selenggarakan di regional dan untuk Asia Tenggara hanya diselenggarakan di Indonesia dan Malaysia berdasar pada potensi pasar Midea dan fans Manchester City," ungkap Budi Pratama Widjaja, Head of Sales Midea Indonesia.

Budi menambahkan, perpanjangan kerjasama dengan Manchester City sudah dimulai Maret tahun 2023 dan kemudian membawa Manchester City meraih double winner yang selama ini sulit dicapai oleh klub-klub di Liga Inggris.

"Pencapaian ini sangat spesial bagi Mancity juga bagi Midea untuk partneship secara global. Maka itu kami ingin membranding keberhasilan double winner ini. Dan di 22 Agustus kemarin kita resmi umumkan Erling Haaland jadi global ambassador Midea selama 3 tahun bersamaan dengan periode perpanjangan kontrak kerjasama Midea dengan Manchester City," imbuh Budi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat