androidvodic.com

Alasan Shin Tae-yong Pilih Ernando Ari Jadi Eksekutor Penalti Timnas Indonesia: Sudah Latihan - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan alasan tim pelatih memilih Ernando Ari jadi eksekutor penalti saat melawan Vietnam di final Piala AFF U23 2023 di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam.

Ernando Ari jadi satu-satunya penendang penalti Timnas Indonesia yang gagal saat adu penalti lawan Vietnam di laga puncak Piala AFF U23.

Dia menjadi eksekutor keenam, lima pemain sebelumnya, Alfeandra Dewangga, Arkhan Fikri, Frengky Missa, Kelly Sroyer, dan Ramadhan Sananta berhasil menuntaskan tugasnya.

Menurut Shin Tae-yong, Ernando Ari punya kepercayaan diri yang baik, dia juga berada dalam performa yang luar biasa selama gelaran Piala AFF U23 2023.

Penjaga gawang Persebaya itu ternyata juga sudah menjalani latihan sebagai eksekutor penalti sebelum diaplikasikan dalam laga tersebut.

Baca juga: Hasil Final Piala AFF U23: Ernando Ari Gagal Save The Day, Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam

"Nando adalah pemain yang sangat percaya diri dan dia hari ini juga punya performa yang luar biasa," ucap Shin Tae-yong usai pertandingan, dikutip dari BolaSport.

"Bahkan di latihan dia sudah berlatih beberapa kali (tendangan penalti) dan dia melakukannya dengan baik," sambungnya.

"Jadi, itulah alasan saya memilih dia (sebagai eksekutor penalti)," tambahnya.

Namun sayang, kesempatan Ernando pada laga itu tak berjalan mulus.

Tendangannya dapat dibaca kiper Vietnam, Quan Van Chuan dan berhasil ditepis.

Tapi perlu diketahui, Timnas Indonesia bisa bertahan dengan skor 0-0 selama 120 menit waktu pertandingan juga karena Ernando Ari.

Satu penyelamatan gemilang dari penalti pemain Vietnam, Nguyen Quoc Viet dan beberapa peluang emas yang berhasil dia lakukan sempat membuat asa Garuda untuk juara.

HEROIK- Aksi heroik dilakukan oleh penjaga gawang timnas U23 Indonesia, Ernando Ari yang menyelamatkan gawang Indonesia U23 dari tendangan penalti Vietnam U23 di waktu normal. Namun sayang, dalam adu penalti, tendangannya dibaca kiper Vitenam.
HEROIK- Aksi heroik dilakukan oleh penjaga gawang timnas U23 Indonesia, Ernando Ari yang menyelamatkan gawang Indonesia U23 dari tendangan penalti Vietnam U23 di waktu normal. Namun sayang, dalam adu penalti, tendangannya dibaca kiper Vitenam. (Tangkapan layar instagram/Timnas Indonesia)

Untuk itu, Shin Tae-yong berharap masyarakat, khususnya warga Indonesia untuk tidak menyalahkan kegagalannya menendang penalti.

Shin Tae-yong juga meminta kepada masyarakat untuk tetap memberikan dukungan terhadap Ernando Ari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat