androidvodic.com

Erick Thohir Sebut Peforma Timnas Indonesia Sudah di Level Atas ASEAN, Saatnya ke Asia dan Dunia - News

Kualifikasi Piala Asia U-23, Erick Thohir Sebut Peforma Timnas Indonesia Sudah di Level Atas ASEAN, Saatnya ke Asia dan Dunia

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyiratkan, peforma Timnas Indonesia di level ASEAN sudah berada di level atas.

Karena itu, Erick Thohir meminta Timnas Indonesia kini memfokuskan diri pada level yang lebih tinggi, Asia atau bahkan dunia. 

Erick memuji perjuangan Muhammad Ferarri dkk. yang telah berjuang dalam gelaran Piala AFF U-23.

Baca juga: Final Piala AFF U-23, Erick Thohir Suruh Pemain Timnas U-23 Indonesia Liburan, Dijawab Perjuangan

Rasa kagum Erick muncul lantaran para skuad Garuda Muda terus berjuang meskipun hanya diperkuat 16 pemain pada laga final menghadapi Vietnam U-23/

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 takluk dari Vietnam melalui babak penalti (6-5), setelah 120 menit bermain imbang tanpa gol.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut pun meyakini hasil ini akan membuat TImnas U-23 semakin terasah jelang tampil pada kualifikasi Piala AFC 2023 di Stadion Manahan, Solo pada 6-12 September 2023.

“Mental untuk tidak mudah puas dan selalu meningkatkan level kompetitif kita adalah kunci bagi timnas untuk bersaing di level yang lebih tinggi lagi,” kata Erick Thohir.

“Jika di Asia Tenggara kita berhasil mencapai level atas, mengapa tidak kita taklukkan pula Asia bahkan dunia,” sambungnya.

Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-20 Indonesia melakukan selebrasi kemenangan di tengah lapangan seusai pertandingan dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. SURYA/HABIBUR ROHMAN
Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-20 Indonesia melakukan selebrasi kemenangan di tengah lapangan seusai pertandingan dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Seperti diketahui dalam kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia berada dalam grup K bersama dengan Taiwan dan Turkmenistan.

Bila Indonesia keluar sebagai juara grup pada ajang tersebut, Indonesia akan lolos ke putaran Final Piala Asia U-23 2024 yang bergulir di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2023.

Timnas Indonesia U-23 belum pernah sekalipun lolos ke putaran final Piala Asia U-23 sejak ajang ini diadakan pada 2013 silam.

Untuk itu, Shin Tae-yong menargetkan para pemainnya bisa tampil maksimal hingga membawa Indonesia melaju ke putaran selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat