androidvodic.com

Lamine Yamal Kembali Tampil Fenomenal, Saat Barcelona Tekuk Villarrea 4-3 - News

News- SI bocah ajaib, Lamine Yamal membantu Barcelona bangkit untuk memenangkan pertandingan thriller 4-3 atas Real Villarreal dalam pekan ketiga La Liga di Stadion La Ceramica, Villareal, Minggu (27/8).

Bermain selama 76 menit, penyerang berusia 16 tahun Lamine Yamal terlibat penuh dalam permainan, dan menjadi motor serangan tim Catalan.

Lamine Yamal menjadi arsitek terciptanya gol pembuka Gavi Páez, dua kali tendagannya membentur tiang gawang, dan memainkan peran kunci dalam gol kemenangan Barca via Robert Lewandowski.

“Lamine kembali memainkan pertandingan hebat. Dia banyak membantu kami, menciptakan banyak peluang, dan memberikan dua assist.

Saya takut ketika (saya mulai bermain) tetapi kami memiliki keyakinan penuh pada pemain muda kami dan percaya pada La Masia (akademi pelatihan) kami,” kata pelatih Xavi Hernández.

Setelah menarik perhatian Xavi saat bermain untuk tim muda klub, Yamal menjadi pemain termuda yang tampil untuk Barcelona pada bulan April ketika ia berusia 15 tahun, 9 bulan, 16 hari.

Akhir pekan lalu ia menjadi pemain termuda yang menjadi starter untuk Barcelona dalam kemenangan mereka atas Cadiz. Dan, selain sensasional, dia memang punya kemampuan jauh atas rata-rata.

“Untungnya saya tidak terlalu takut, saya hanya pergi ke sana dan bermain sepak bola, dan itu adalah hal yang saya sukai,” kata Yamal usai penampilannya di Villarreal.

“Saya mencoba memanfaatkan peluang yang diberikan pelatih kami sebaik-baiknya.”

Di laga kemarin, Yamal memberikan umpan silang kepada Gavi untuk menyundul bola ke tiang jauh dan memulai pesta gol pada menit ke-12.

Frenkie de Jong kemudian menggandakan keunggulan La Blaugrana tiga menit berselang.

Tapi Villarrreal bangkit kembali dengan gagah perkasa. Juan Foyth menyundul tendangan sudut Álex Baena pada menit ke-26.
Alexander Sorloth memanfaatkan umpan persegi dari Alfonso Pedraza pada menit ke-40, dan Baena menerima umpan melengkung dari Pedraza pada menit ke-50 untuk membawa tuan rumah berbalik unggul 3-2.

Yamal nyaris mencetak gol pada menit ke-57 ketika tendangannya membentur tiang.

Setelah pemain pengganti Ferran Torres melakukan rebound untuk menyamakan skor 3-3, Yamal menggiring bola melewati bek lawan, dan melepaskan tembakan mendatar yang ditepis dengan baik oleh kiper Filip Jorgensen.

Sialnya, bola pantul jatuh tepat ke tangan Lewandowski sehingga dia bisa mencetak gol pertamanya musim ini. Barca pun akhirnya menang 3-4 dalam laga seru tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat