androidvodic.com

Luis Rubiales Bisa Mendapat Sanksi Lebih Besar karena Insiden Cium Paksa Pemain Putri Spanyol - News

News- Luis Rubiales, Ketua Federasi sepak bola Spanyol telah diskors, namun dia bisa mendapat sanksi domestik lebih berat.

Ketika pengadilan olahraga utama Spanyol bertemu pada hari Senin untuk memeriksa pengaduan terhadapnya.

Luir Rubiales mencium secara paksa bintang Piala Dunia Wanita Jenni Hermoso.

Badan sepak bola dunia FIFA untuk sementara menskors Rubiales selama 90 hari pada hari Sabtu.

Namun pria berusia 46 tahun itu bisa menghadapi skorsing yang lebih lama dari pemerintah Spanyol jika pengadilan olahraga membuka proses terhadap Rubiales karena pelanggaran “sangat serius” atau “penyalahgunaan wewenang.” ".

Pengadilan olahraga terkemuka Spanyol (TAD) mulai bertemu secara online mulai pukul 11.00 GMT.

Pemerintah Spanyol mengatakan akan mengambil tindakan terhadap Rubiales jika pengadilan olahraga mengizinkan mereka.

“Jika pengadilan menguatkan pengaduan tersebut dan mulai memproses kasus tersebut, kami dapat meminta penangguhan sementara kepada presiden RFEF (federasi sepak bola) sampai TAD selesai menganalisisnya dan mengambil keputusan,” kata Menteri Olahraga Miquel Iceta pada hari Jumat.

Gelandang timnas wanita Spanyol Hermoso mengatakan ciuman Rubiales sebelum Spanyol mengangkat trofi Piala Dunia di Sydney bukan atas dasar suka sama suka,

Dia mengklaim sebaliknya, dan 81 pemain telah mengundurkan diri dari tim putri sebagai protes setelah ketua federasi menolak untuk mengundurkan diri.

Dalam sebuah pernyataan yang kuat pada hari Jumat, Hermoso mengatakan:

"Saya merasa rentan dan menjadi korban penyerangan, tindakan impulsif, macho, tidak pada tempatnya dan tanpa persetujuan dari pihak saya."

Sebanyak 11 anggota staf sepak bola wanita di federasi sepak bola Spanyol juga telah mengundurkan diri, meski pelatih wanita Spanyol yang kontroversial Jorge Vilda tidak melakukannya, meski ia mengkritik perilaku Rubiales.

Federasi tersebut, di bawah presiden sementara Pedro Rocha, telah mengadakan pertemuan darurat baru pada Senin sore antara presiden federasi regional, kata seorang sumber yang dekat dengan masalah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat