androidvodic.com

Sumardji Yakin Pemain yang Dipanggil Segera Gabung Timnas Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Usai menjalani turnamen Piala AFF U-23 dengan keluar sebagai runner-up, Timnas Indonesia U-23 giliran fokus menyambut Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang bergulir di Stadion Manahan, Solo pada 6-12 September 2023.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Kombes Pol. Sumardji pun menyebut pihaknya sudah bersurat ke klub-klub untuk meminta pemainnya gabung ke Timnas Indonesia.

Tak hanya para pemain Timnas U-23, PSSI juga memanggil para pemain senior guna memperkuat Timnas Indonesia melakoni laga uji coba FIFA Matchday kontra Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Jadi saya sudah kirimkan surat 2 hari lalu ke tim untuk pemain Timnas U-23 dan senior. Nanti yang U-23 kumpul tanggal 4 (September) di Solo, kemudian yang senior juga tanggal 4 di Surabaya,” kata Sumardji saat dihubungi Tribunnews, Senin (28/8/2023).

Sumardji memastikan pemanggilan kali ini tak akan menimbulkan polemik seperti Timnas U-23 yang berlaga pada PIala AFF U-23.

Masuk Agenda FIFA March Day

Pasalnya, agenda pertandingan kali ini masuk dalam FIFA Match day, dan Liga 1 juga tengah diliburkan dari 4 September – 14 September 2023.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste pada fase grup A SEA Games 2022
Timnas Indonesia U-23

“Bisa dilihat di jadwal kompetisi kan diliburkan sehingga kalau dibiarkan ini tidak masalah , tidak ada masalah. Kita juga sudah jalin komunikasi (dengan klub-klub-red),” terang Sumardji.

Tak hanya pemain-pemain yang ada di Indonesia, PSSI juga memanggil pemain-pemain yang merumput di luar negeri.

Pemain-pemain yang merumput di luar negeri antara lain, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan dan Asnawi Mangkualam.

"Semua kita panggil, kita tinggal nunggu jawaban, yang di luar negeri ada Arhan, Marselino, Elkan dan Asnawi. Hari ini kita umumkan pemain yang senior besok yang U-23,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat