androidvodic.com

Asisten Shin Tae-yong Bongkar Tabiat Jelek Pemain Timnas U-23 Indonesia Saat Balik ke Klub - News

Asisten pelatih Shin Tae-yong Bongkar Tabiat Jelek Pemain Timnas U-23 Indonesia Saat Balik ke Klub

News - Asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto, melontarkan kritik sekaligus wejangan buat para pemain Timnas U-23 Indonesia pasca-Piala AFF U-23 2023.

Wejangan bernada kritik itu dilakukan Nova Arianto dengan cara membongkar tabiat jelek pemain saat berada di klubnya.

Skuad Timnas U-23 Indonesia tiba di Tanah Air pada Minggu (27/8/2023) malam WIB dengan membawa pulang status runner-up Piala AFF U-23 2023.

Baca juga: Sikut Bikin Benjol Kepala Haykal Alhafiz, Aksi Nguyen Hong Phuc Dianggap Vietnam Cuma Trik Permainan

Setelahnya, para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing, baik yang berlaga di kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 yang segera bergulir.

Namun sebelum itu, Nova Arianto memberikan sebuah pesan menohok sekaligus membongkar tabiat jelek anak-anak asuhnya.

Hal ini berkaitan dengan performa pemain yang berbeda ketika bermain untuk tim nasional dan saat membela klub masing-masing.

Menurut Nova, Shin Tae-yong selalu merasakan dengan jelas bagaimana kondisi pemain ketika berlaga mengenakan seragam Merah Putih.

Perbedaan yang sangat jelas yakni saat pemain bermain di klub masing-masing sering menempatkan diri di zona nyaman dan jarang berlari.

Hal berbeda dengan gaya bermain Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan ini memiliki karakter permainan tampil berani dan terus berlari.

Pun ketika pemain sedang tidak menguasai bola, pergerakan tanpa bola juga membutuhkan intensitas lari yang tinggi.

Oleh karena itu, Nova berharap agar pemain yang dikembalikan ke klub tidak leha-leha dengan menempatkan diri di zona nyaman.

"Pemain harus mau kerja keras di tim masing-masing," tulis Nova Arianto sebagaimana dilansir BolaSport dari Instagram resminya, Senin (28/8/2023).

"Dan harus banyak lari karena head coach Shin Tae-yong merasa pemain sangat berbeda saat tampil tim nasional dengan di klub."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat