androidvodic.com

Jelang Hadapi Korea Selatan U-17, Bima Sakti Akui Sempat Belajar Dari Shin Tae-yong - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti telah mempersiapkan para pemainnya jelang menghadapi Timnas Korea Selatan U-17 dalam laga uji coba yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023).

Sebelum pertandingan, Bima Sakti mengatakan dirinya sempat berkomunikasi dengan Shin Tae-yong meskipun secara tidak langsung.

“Untuk coach Shin Saya sudah pernah komunikasi juga walaupun tidak secara langsung, saya komunikasi dengan pelatih kiper dan saya juga sudah kirimkan roadmap kita dan terakhir saya bertemu waktu jemput (Shin Tae-yong),” kata Bima Sakti dalam pre match conference kontra Korea Selatan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Bima menyebut dirinya banyak belajar dari Shin Tae-yong saat dirinya menjadi asisten pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Salah satu hal yang ia tiru dan terapkan pula kepada para pemainnya yakni kerja keras dan pemain harus memiliki rasa tanggung jawab dalam pertandingan.

“Saya banyak belajar dari coach Shin karena beberapa kali saya ikut Coach Shin,” ujar Bima.

“Ya, jadi bagaimana fighting spirit, bukan hanya itu tapi paling tidak pemain harus mengerti tanggung jawab dan tugasnya di posisinya masing-masing,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat